Rangkaian Hut Ke-79 RI KKN-Tematik Kelompok 12 Gelombang 2 UPN Veteran Jawa Timur: Senam dan Jalan Sehat dI RW 01 Desa Klurak Candi Sidoarjo

Admin JSN
23 Agustus 2024 | 08.41 WIB Last Updated 2024-08-23T01:41:17Z
Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, mahasiswa KKN berpartisipasi dalam kegiatan senam pagi dan jalan sehat yang diadakan oleh warga RW 01 Desa Klurak Candi

SIDOARJO|JATIMSATUNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, warga RW 01 Desa Klurak Candi, Sidoarjo, mengadakan serangkaian kegiatan yang berlangsung meriah pada Minggu, (18/8/2024). Acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga, yang menampilkan berbagai aktivitas seperti senam pagi dan jalan sehat di Desa klurak Candi, Sidoarjo. Kegiatan ini diikuti oleh partisipasi aktif dari mahasiswa KKN-T Kelompok 12 Gelombang 2 UPN "Veteran" Jawa Timur.

Kegiatan diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak, remaja hingga lansia. Instruktur senam dipimpin oleh mahasiswa KKN-T UPN “Veteran” Jawa Timur, membuat suasana pagi semakin segar dan penuh semangat. Setelah senam, acara dilanjutkan dengan jalan sehat yang melibatkan seluruh warga. Rute yang dilewati mencakup beberapa titik penting di sekitar RW 01, dengan suasana kebersamaan dan antusiasme yang tinggi dari para peserta.

Mahasiswa KKN-T Kelompok 12 Gelombang 2 UPN "Veteran" Jawa Timur turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Mereka tidak hanya berpartisipasi dalam senam dan jalan sehat, tetapi juga membantu dalam persiapan acara, memberikan dukungan logistik. Keberadaan mereka memberikan warna tersendiri dalam perayaan kali ini, membuat acara lebih semarak dan terorganisir.

Salah satu perwakilan mahasiswa KKN-T, Abdurrachman Alkatiri, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga RW 01 atas kesempatan untuk terlibat dalam acara ini. "Kami merasa sangat senang bisa turut serta dalam perayaan HUT RI di Desa Klurak Candi. Ini menjadi pengalaman berharga bagi kami untuk bisa berkontribusi dan belajar bersama masyarakat," ujarnya.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan undian doorprize bagi peserta jalan sehat, yang semakin menambah kegembiraan. Hadiah-hadiah menarik seperti alat rumah tangga, dan perlengkapan sembako dibagikan kepada warga yang beruntung, membuat suasana semakin meriah.

Keikutsertaan mahasiswa KKN-T UPN “Veteran” Jawa Timur dalam perayaan HUT ke-79 RI di RW 01 Desa Klurak Candi ini menjadi bukti nyata semangat kebersamaan dan cinta tanah air yang masih terjaga dengan baik di tengah perkembangan zaman pada masyarakat desa . 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rangkaian Hut Ke-79 RI KKN-Tematik Kelompok 12 Gelombang 2 UPN Veteran Jawa Timur: Senam dan Jalan Sehat dI RW 01 Desa Klurak Candi Sidoarjo

Trending Now