Polres Ngawi Gelar Binrohtal, Singgung Peran Polwan di Masyarakat dan Keluarga

Admin JSN
29 Agustus 2024 | 17.15 WIB Last Updated 2024-08-29T10:15:58Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM - Polres Ngawi Polda Jatim menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) demi mewujudkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang unggul, pada Kamis (29/8/2024) 

Kegiatan binrohtal yang rutin dilaksanakan seminggu sekali, setiap hari Kamis ini, bertujuan meningkatkan iman dan tagwa personel Polres Ngawi, sehingga dalam melaksanakan tugas selalu mendapat perlindungan Allah SWT.

"Binrohtal seminggu sekali ini, bertujuan meningkatkan iman dan taqwa. Semoga Polres Ngawi selalu dalam lindungan Allah SWT," tutur Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., yang mengikuti giat tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Miftahul Huda Polres Ngawi tersebut juga diikuti para pejabat utama, anggota Polri dan ASN serta Polwan Polres Ngawi, dengan menghadirkan Ustadz H. Asbulah Fahotoni sebagai penceramah yang mengambil tema Rohmatan Lil Alamin

"Polwan yang sudah berumah tangga, tugasnya selain di kantor juga sebagai istri dan ibu rumah tangga yang mengurus anak-anak. Bisa membagi waktu dan sudah seharusnya tunduk dan patuh pada suami," jelas Ustadz H. Asbulah Fahotoni.

Polwan harus bisa berbagi dan berperan sebagai wanita, baik dalam tugas atau kedinasan, di masyarakat dan keluarga, sehingga menjadi manusia yang bermanfaat bagi diri sendiri, Institusi, lingkungan dan masyarakat.

"Nikmati, jalani dan syukuri. InsyaAllah hidup menjadi berkah," lanjut Ustad.

Sebagai informasi sebelum tausiyah, kegiatan diawali dengan sholat Dhuha berjamaah dan pembacaan surat Yasin serta doa bersama.

Pembinaan rohani dan mental dilaksanakan, sebagai wadah untuk membentuk karakter personel Polres Ngawi agar menjadi lebih humanis dalam melaksanakan tugasnya, yakni melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, sehingga Polri menjadi lebih baik lagi. (Hmsresngw-d)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Ngawi Gelar Binrohtal, Singgung Peran Polwan di Masyarakat dan Keluarga

Trending Now