Politisi Muda NasDem Rudi Kurniawan Resmi Pegang Estafet Ketua Sementara DPRD Sampang

Admin JSN
27 Agustus 2024 | 06.27 WIB Last Updated 2024-08-26T23:27:57Z
Caption: Foto bersama Rudi Kurniawan dan tim di kediamannya, usai Pelantikan Anggota DPRD Terpilih Kabupaten Sampang Masa Jabatan 2024-2029.

SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM – Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang terpilih periode 2024-2029 menjadi momen sakral yang menandai dimulainya masa jabatan baru bagi 45 anggota dewan yang resmi dilantik. Pelantikan ini disahkan dan ditandatangani oleh Penjabat (Pj.) Gubernur Provinsi Jawa Timur. Selanjutnya rapat paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Sampang. Senin 26 Agustus 2024.

Salah satu sorotan dalam pelantikan kali ini adalah Rudi Kurniawan, anggota DPRD termuda dari Fraksi Partai NasDem yang terpilih melalui Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang mencakup Sampang, Pengarengan, dan Torjun. Dengan perolehan suara sebanyak 22.228, Rudi Kurniawan, tidak hanya menjadi anggota dewan, tetapi juga ditunjuk sebagai Ketua Dewan Sementara DPRD Kabupaten Sampang, menggantikan Fadol dari Fraksi PKB yang menjabat pada periode 2019-2024. 

Caption: Fadol (kiri) Ketua DPRD Kabupaten Sampang lama menyerahkan palu tongkat estafet kepemimpinan selanjutnya kepada Rudi Kurniawan (kanan) menjadi Ketua DPRD Kabupaten Sampang yang baru periode 2024-2029 dalam Rapat Paripurna, Senin (26/08/2024) bertempat di Graha Paripurna Jalan Wijaya Kusuma

Dalam sambutannya, Rudi Kurniawan menegaskan komitmennya untuk menjadi abdi masyarakat yang berdedikasi, kredibel, dan bertanggung jawab selama masa jabatannya. Ia menyatakan kesiapan untuk membawa perubahan yang positif bagi Kabupaten Sampang dan berjanji akan bekerja keras demi kemajuan daerah tersebut.

Usai pelantikan, Rudi mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan yang ia terima dari berbagai pihak, termasuk keluarga, tokoh masyarakat, serta relawan Sahabat Rudi (SR) yang turut hadir dalam acara tersebut. 
"Ini adalah momentum yang luar biasa bagi saya. Menjadi Ketua Dewan Sementara DPRD Sampang adalah kehormatan besar, dan saya akan menjalankan amanah ini dengan penuh dedikasi dan loyalitas kepada masyarakat," ujar Rudi.

Lebih lanjut, Rudi menyampaikan rencananya untuk segera membentuk tim bersama Wakil Ketua DPRD Sementara, sambil menunggu surat keputusan dari Gubernur mengenai Pimpinan Definitif DPRD. Ia juga menekankan komitmennya untuk turun langsung ke lapangan guna menampung aspirasi masyarakat mulai hari berikutnya.

Terkait evaluasi terhadap periode sebelumnya, Rudi Kurniawan menyampaikan pandangannya dengan singkat namun tegas. 
"Yang jelas, evaluasi yang kami lakukan lebih berkomitmen pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Dengan semangat baru, Rudi Kurniawan dan anggota DPRD Kabupaten Sampang lainnya siap menjalani masa jabatan 2024-2029, membawa harapan dan perubahan bagi masyarakat Sampang.


Pewarta: Fachry
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Politisi Muda NasDem Rudi Kurniawan Resmi Pegang Estafet Ketua Sementara DPRD Sampang

Trending Now