PLN UP3 Sidoarjo Terangi Harapan Warga Melalui Program LUTD

16 Agustus 2024 | 16.26 WIB Last Updated 2024-08-16T09:27:45Z


SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM - 15 Agustus 2024 – PLN UP3 Sidoarjo kembali menunjukkan kepedulian sosialnya melalui program "Light Up The Dreams" (LUTD), sebuah inisiatif dari para pegawai PLN yang secara sukarela mengumpulkan dana untuk membantu masyarakat tidak mampu mendapatkan sambungan listrik baru. Program ini bertujuan untuk meringankan beban warga yang selama ini belum mampu memasang listrik sendiri.

Pada hari ini, UP3 Sidoarjo menyalurkan bantuan pasang baru kepada 4 penerima manfaat pada wilayah Porong. Bapak Miftachul Jann, warga Desa Gangga, menjadi salah satu penerima manfaat program LUTD. Sebelumnya, beliau harus menggunakan listrik dengan menyalur dari tetangganya karena tidak memiliki biaya untuk pemasangan sambungan baru. Dengan bantuan dari program LUTD, PLN UP3 Sidoarjo telah memasangkan listrik dengan daya 900 VA di rumah Bapak Miftachul.

Acara penyerahan sambungan listrik baru ini dihadiri oleh Manajer PLN ULP Porong dan perwakilan dari Srikandi PLN UP3 Sidoarjo. Dalam kesempatan tersebut, Manajer PLN ULP Porong menyampaikan apresiasi atas semangat gotong royong dari para pegawai PLN yang telah berpartisipasi dalam program ini. "Program LUTD adalah bukti nyata bahwa kebersamaan kita bisa membawa perubahan positif bagi masyarakat sekitar, semoga kedepannya PLN semakin banyak program seperti ini“ ujarnya.

Bapak Miftachul Jann yang sehari-harinya bekerja sebagai petani, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan PLN, “Selama bertahun-tahun saya memakai listrik dengan menyalur dari rumah tetangga, syukur alhamdulillah sekarang dapat menikmati listrik dengan mandiri melalui bantuan dari PLN, Semoga PLN semakin berjaya kedepannya,”ucapnya haru.

Dengan adanya program LUTD, PLN UP3 Sidoarjo berkomitmen untuk memberikan manfaat untuk lingkungan sekitar. Program ini diharapkan menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk bersama-sama menerangi masa depan masyarakat yang lebih cerah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PLN UP3 Sidoarjo Terangi Harapan Warga Melalui Program LUTD

Trending Now