Pembukaan KKNT-Bela Negara Kelompok 7 UPN ‘’Veteran’’ Jawa Timur: Usung Slogan Mulyorejo Inovatif (Mulyonova)

Admin JSN
10 Agustus 2024 | 05.49 WIB Last Updated 2024-08-09T22:49:56Z

 

Dengan semangat inovasi, 28 mahasiswa KKNT-Bela Negara Kelompok 7 UPN 'Veteran' Jawa Timur memulai program KKN mereka di Kelurahan Mulyorejo, Surabaya

SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Bela Negara dari Kelompok 7 UPN "Veteran" Jawa Timur resmi memulai kegiatan mereka di Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya. Sebanyak 28 mahasiswa akan melaksanakan program KKN ini mulai 24 Juli hingga 7 Agustus 2024. Kegiatan KKN ini diawali dengan acara pembukaan yang dilaksanakan secara simbolis di Pendopo Kantor Lama Kelurahan Mulyorejo.

Acara pembukaan berlangsung dengan khidmat pada pukul 09.30 hingga 11.30 WIB, dihadiri oleh Lurah Mulyorejo beserta jajaran perangkat kelurahan, beberapa perwakilan dari RW dan RT, serta didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bapak Condro Widodo, S.E., M.S.A.

Tujuan utama dari acara pembukaan ini adalah untuk memberikan izin resmi kepada mahasiswa dalam memulai serangkaian kegiatan KKNT dan memperkenalkan beberapa program kerja yang telah direncanakan. 

Selain itu, acara ini juga menjadi ajang bagi pihak kelurahan untuk memberikan gambaran dan masukan terkait kondisi RW di lingkup Kelurahan Mulyorejo, yang akan membantu mahasiswa dalam menyusun dan merealisasikan program kerja mereka di lapangan.

Mengusung slogan "Mulyorejo Inovatif" atau "Mulyonova", mahasiswa Kelompok 7 KKNT Bela Negara berharap dapat memberikan kontribusi nyata dengan mengembangkan inovasi yang bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Ibu Eny Nurotul Khotimah, ST, Lurah Mulyorejo, menyambut baik program KKN ini. "Meskipun masa KKN kalian terbilang singkat, hanya 2 minggu, saya berharap hal ini tidak menghalangi kontribusi kalian dalam menuangkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Rekan-rekan KKN dipersilakan terjun langsung ke lapangan untuk memahami situasi dan kondisi, yang nantinya dapat dituangkan sebagai ide dalam program kerja kalian," ujar Ibu Eny.

Sambutan juga diberikan oleh Bapak Condro Widodo, S.E., M.S.A., selaku DPL. "Semoga kehadiran tim Kelompok 7 KKNT Bela Negara UPNVJT ini mampu mengaplikasikan teori yang telah dipelajari di perkuliahan sesuai dengan keilmuannya untuk masyarakat. Jangan lupa untuk selalu menjaga nama baik almamater selama pelaksanaan program KKN," tuturnya.

Acara pembukaan ini diakhiri dengan wejangan dari perangkat kelurahan dan DPL, menandai dimulainya secara resmi kegiatan KKNT-Bela Negara Kelompok 7 UPN "Veteran" Jawa Timur di Kelurahan Mulyorejo.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembukaan KKNT-Bela Negara Kelompok 7 UPN ‘’Veteran’’ Jawa Timur: Usung Slogan Mulyorejo Inovatif (Mulyonova)

Trending Now