Pembukaan Kegiatan KKN-T Bela Negara UPN Veteran Jatim Oleh Kelompok 3 Gelombang 2 Disambut Hangat Masyarakat Desa Penggaron

Admin JSN
26 Agustus 2024 | 14.00 WIB Last Updated 2024-08-26T07:00:42Z
Mahasiswa KKN melaksanakan pembukaan di Desa Penggaron dan mendapat sambutan hangat dari perangkat desa setempat

JOMBANG|JATIMSATUNEWS.COM - Kedatangan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Bela Negara Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur (UPNVJT) yang ditempatkan di Desa Penggaron, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang disambut hangat oleh perangkat desa setempat. Sebelum memulai kegiatan KKN, terlebih dulu mahasiswa KKN, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) beserta sejumlah perangkat desa melaksanakan pembukaan kegiatan KKN-T Bela Negara di balai Desa Penggaron, Rabu (08/07/2024).

Kegiatan pembukaan KKN-T Bela Negara ini dimulai pukul 13.00 hingga 14.30 WIB. Adapun perangkat desa yang turut hadir sebagai undangan, antara lain, kepala desa, sekertaris desa, BUMDES, Ibu-ibu PKK, Ketua RT, dan banyak lagi lainnya. Tujuan hadirnya perangkat Desa dalam acara pembukaan ini untuk memberi gambaran terkait Desa Penggaron, Mojowarno. Lalu Mahasiswa KKN-T Bela Negara akan memaparkan program Kerja yang sudah direncanakan untuk direalisasikan kepada masyarakat desa. Program ini mencakup berbagai kegiatan, seperti pelatihan keterampilan, penyuluhan kesehatan, dan proyek-proyek pengembangan desa.

"Teman-teman KKN-T Bela Negara Kelompok 3 Gelombang 2 harus melihat kondisi yang ada di desa, lalu mengembangkan apa yang dibutuhkan sebagai wujud pengabdian mahasiswa kepada masyarakat khususnya di desa Penggaron," pesan Dhian Satria Yudha Kartika, S.Kom, M.Kom, DPL KKN-T Bela Negara Kelompok 3 Gelombang 2.

Rikoret Hendrik SS, Kepala Desa Desa Penggaron turut menyambut baik adanya program kerja KKN-T Bela Negara ini yang akan dilaksanakan 2 minggu kedepan. Selain itu, beliau menambahkan semoga Mahasiswa KKN-T Bela Negara kelompok 3 gelombang 2 dapat nyaman selama berada di desa Penggaron. Kemudian, dilanjutkan secara simbolis ia membuka kegiatan KKN-T Bela Negara kelompok 3 gelombang 2 desa Penggaron.

Mahasiswa KKN-T Bela Negara kelompok 3 gelombang 2 berharap sambutan hangat ini menjadi awal yang baik untuk kegiatan KKN-T Bela Negara mereka. Sekaligus mereka dapat memberikan kontribusi berupa penyuluhan dan perkembangan yang dibutuhkan oleh Desa Penggaron, Mojowarno, Jombang.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembukaan Kegiatan KKN-T Bela Negara UPN Veteran Jatim Oleh Kelompok 3 Gelombang 2 Disambut Hangat Masyarakat Desa Penggaron

Trending Now