Meriahkan HUT RI, Mahasiswa KKN Ikut Lomba Bareng Warga Desa Gondek

Admin JSN
24 Agustus 2024 | 17.30 WIB Last Updated 2024-08-24T10:30:18Z

 


Meriahkan HUT RI,  Mahasiswa KKN Ikut Lomba Bareng Warga Desa Gondek

JOMBANG | JATIMSATUNEWS.COM: Mahasiswa KKN-T UPN “Veteran” Jawa Timur kelompok 4 berkolaborasi dengan pemuda-pemudi Dusun Gondek  untuk mengadakan lomba di halaman Aula Roudlotul Jannah, Desa Gondek, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, pada hari Sabtu (17/8/2024). Diadakannya lomba ini guna memperingati serta memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Warga Desa Gondek terlihat sangat semangat dan antusias dibuktikan dengan lebih dari 100 orang menghadiri tempat perlombaan.

Lomba yang diadakan dibagi menjadi tiga kategori, yaitu kategori lomba anak-anak, lomba ibu-ibu, dan lomba untuk bapak-bapak. Terdapat 13 macam perlombaan yang digelar mulai dari pagi hingga malam hari, antara lain seperti cakot koin, estafet air, ketuk paku, makan kerupuk, balap karung pakai helm  dan yang lainnya. Syarat untuk mengikuti perlombaan tersebut adalah hanya dengan mendaftar di tempat secara langsung. Setiap perlombaan diikuti oleh warga dengan penuh semangat, baik oleh para peserta maupun penonton yang memadati lokasi lomba hanya sekedar untuk memberikan dukungan dan sorakan.

Agus, salah satu mahasiswa KKN yang awalnya datang ke lokasi lomba hanya untuk meramaikan akhirnya tergiur untuk mengikuti lomba tersebut. “Kebetulan tadi ada tempat kosong yang belum terisi di salah satu lomba, ya saya pengen ikut karena lombanya seru  banget dan hadiahnya juga banyak” ujar Agus.

Salah satu pemuda Dusun Gondek, Khariri berharap lomba seperti ini rutin diadakan setiap tahun sebagai bentuk silaturahmi. “Semoga acara perlombaan seperti ini selalu diadakan setiap tahun, selain memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, tetapi juga bentuk menjaga silaturahmi antar warga supaya hidup semakin rukun, tentram dan damai” ujar Khariri .

Penulis : Harun Akhlul

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meriahkan HUT RI, Mahasiswa KKN Ikut Lomba Bareng Warga Desa Gondek

Trending Now