Mahasiswa KKN-T UPN Veteran Jawa Timur Gelombang 2 Kelompok 3 Beraksi di Desa Beloh, Trowulan: Sinergi Mahasiswa dan Masyarakat"

Admin JSN
16 Agustus 2024 | 16.03 WIB Last Updated 2024-08-16T09:03:32Z

Hendra Maulana selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 3 Desa Beloh, mengunjungi setiap posko mahasiswa untuk memberikan pengawasan dan arahan untuk seluruh mahasiswa

MOJOKERTO|JATIMSATUNEWS.COM - Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur secara resmi memberangkatkan peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) yang terbagi menjadi gelombang 1 (24 Juli – 7 Agustus 2024) dan gelombang 2 (7 Agustus – 21 Agustus 2024) yang berlokasi Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, dan Kabupaten Jombang. Seluruh peserta KKN berkumpul di halaman UPN “Veteran” Jawa Timur yang kemudian diberangkatkan menuju lokasi dilaksanakannya Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T).

Pada gelombang kedua, sebanyak 257 mahasiswa diberangkatkan ke Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, untuk melaksanakan program KKN-T selama dua minggu. Mahasiswa tersebut ditempatkan di 9 desa yang ada di Kecamatan Trowulan. Salah satunya adalah Kelompok 3 yang terdiri dari 27 mahasiswa, yang ditempatkan di Desa Beloh.


Hendra Maulana, S.Kom., M.Kom., selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 3 Desa Beloh, mengunjungi setiap posko mahasiswa untuk memberikan pengawasan dan arahan untuk seluruh mahasiswa. “Peserta KKN diharapkan harus mampu membantu masyarakat baik itu dengan tenaga maupun fikiran baik di bidang pendidikan, dan kemasyarakatan, serta dapat menjunjung tinggi adat dan istiadat setempat," tegasnya.


Jonathan, selaku Ketua Pelaksana, menyatakan bahwa mahasiswa KKNT Kelompok 3 Desa Beloh tujuan dari Kegiatan KKN-T ini adalah agar mahasiswa bisa menyalurkan apa yang sudah mereka dapat dari selama belajar di ruang kelas dan ini saatnya mempraktekan di masyarakat. 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN-T UPN Veteran Jawa Timur Gelombang 2 Kelompok 3 Beraksi di Desa Beloh, Trowulan: Sinergi Mahasiswa dan Masyarakat"

Trending Now