Mahasiswa dan Dosen Uiversitas Negeri Malang Bekali Santri Pondok Pesantren dengan Entrepreneurial Citizenship Competencies untuk Memulai Bewirausaha

Eko Rudianto
23 Agustus 2024 | 15.43 WIB Last Updated 2024-08-23T08:58:49Z


TULUNGAGUNG | JATIMSATUNEWS.COM : Mahasiswa dan dosen dari Universitas Negeri Malang (UM) berkolaborasi untuk membekali para santri di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Islam di Tulungagung, dengan kompetensi kewirausahaan melalui program Entrepreneurial Citizenship Competencies, pada Jum'at-Minggu (5/7/2024). 

Program ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis kepada para santri agar mereka dapat memulai usaha mandiri di masa depan. Selain itu, Kegiatan ini merupakan bagian dari pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM. Dosen pembimbing program ini, Dr. Sri Untari, menyampaikan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya kewirausahaan berdasarkan konsep ekonomi kerakyatan sirkular.

Para mahasiswa UM yang terlibat dalam program ini memberikan pelatihan intensif mengenai dasar-dasar kewirausahaan, mulai dari perencanaan bisnis, pemasaran, hingga manajemen keuangan. Ketua Pelaksana Alfan Bramantya menyatakan bahwa dalam pengabdian ini mahasiswa juga memperkenalkan konsep Entrepreneurial Citizenship, yang mengajarkan bagaimana seorang wirausaha dapat berkontribusi pada masyarakat dengan menjalankan usaha yang memanfaatkan .

Pengurus Pondok Pesantren Ust. Rijal, mengungkapkan bahwa program ini sangat bermanfaat bagi masa depan santri. 

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi santri dan membuat santri lebih paham bagaimana cara memulai usaha, dan yang lebih penting, bagaimana menjadikan usaha tersebut bermanfaat bagi orang lain," Ujar Ust. Rizal.

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa dan Dosen Uiversitas Negeri Malang Bekali Santri Pondok Pesantren dengan Entrepreneurial Citizenship Competencies untuk Memulai Bewirausaha

Trending Now