Khidmat, SMANGGI Laksanakan Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-79

Admin JSN
17 Agustus 2024 | 16.00 WIB Last Updated 2024-08-17T09:00:13Z
Pelaksanaan upacara bendera merah putih di SMAN 1 Gondanglegi berlangsung secara khidmat

MALANG|JATIMSATUNEWS.COM - SMAN 1 Gondanglegi melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-79 (17/08) bertempat di lapangan dalam SMANGGI. Upacara tersebut diikuti oleh kepala sekolah, guru, staf, dan seluruh siswa. Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WIB tersebut berlangsung khidmat dan sakral saat bendera dikibarkan dan mengheningkan cipta hingga upacara berakhir.

Pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 kali ini, bertugas sebagai petugas upacara adalah OSIS SMAN 1 Gondanglegi, dengan pembina Drs Arief Gunawan selaku Waka Humas sekaligus guru sejarah. Dalam amanat yang disampaikan, Pak Arif, sapaan akrab beliau, menyampaikan bahwa sebagai bangsa dan pelajar yang merdeka, sudah sepatutnya kita bersyukur dengan cara belajar giat dan mengisi kemerdekaan dengan prestasi. Selaras dengan yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan, Nadim Makarim dalam sambutannya pada laman Kemendikbudristek.

Pada kesempatan yang sama, Arif Hidayatullah, Ketua OSIS SMAN 1 Gondanglegi menyampaikan bahwa ia merasa bangga bisa menjadi bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di SMANGGI. Pasalnya, pada tahun sebelumnya ia bertugas di Pendopo Kabupaten Malang sebagai Paskibraka. “Ya, saya sangat bangga. Ini menjadi kesempatan terakhir saya sebelum saya lulus dari SMAN 1 Gondanglegi yang saya cintai ini," tuturnya.




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Khidmat, SMANGGI Laksanakan Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-79

Trending Now