Keseruan Dan Kemeriahan Lomba Agustusan Di Kodim Pasuruan

09 Agustus 2024 | 15.38 WIB Last Updated 2024-08-09T08:39:55Z



Meriahkan Hari Kemerdekaan Ke-79 Kodim Pasuruan Gelar Lomba Agustusan juga menjadi Ajang Hiburan 

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM

Meriahkan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Komandan Kodim 0819 Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak, S.T., bersama Ketua Persit KCK Cabang XXXIII Kodim Pasuruan Ny. Ayu Noor Iskak dan seluruh anggota Kodim Pasuruan serta ibu-ibu Persit turut berpartisipasi dalam Lomba Agustusan Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024. Lomba Agustusan yang diselenggarakan di Makodim Pasuruan  Jl. Veteran No.05 Kota Pasuruan ini berlangsung seru dan sangat meriah, terlihat dari antusias yang tinggi para peserta lomba. Jum’at (09/08/24).



Kegiatan diawali dengan melaksanakan senam aerobik untuk memacu semangat para anggota dan persit sebelum memulai perlombaan.

Panitia lomba telah menyiapkan beberapa jenis lomba yang dapat diikuti oleh para anggota prajurit Kodim Pasuruan, Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan ibu-ibu Persit. Ragam lomba yang diselenggarakan diantaranya Lomba estafet memindahkan Tepung, meniup balon dalam gelas, kipas balon, estafet memindahkan Sarung, serta lomba makan kerupuk.



Seluruh lomba dilaksanakan dalam beregu, yang bertujuan untuk memupuk rasa kekompakan dan kerjasama antar regu dalam meraih kemenangan. Konsep ini mencerminkan semangat persatuan dan gotong royong yang menjadi dasar dalam perjuangan merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari cengkeraman penjajah.



Letkol Arh Noor Iskak, S.T., menekankan pentingnya menjunjung tinggi sportifitas dalam setiap lomba dan turut serta dalam merayakan momen bersejarah kemerdekaan Indonesia. Beliau juga mengajak seluruh peserta untuk selalu mengingat nilai nilai persatuan dalam memaknai kemerdekaan, “Nusantara Baru Indonesia Maju..merdeka..,” ucap Dandim.



Semarak Lomba Agustusan ini menjadi bukti konkret bahwa semangat kemerdekaan tetap hidup dan terus bersemayam di hati masyarakat, serta menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk menghargai perjuangan dan merawat persatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.(SF)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keseruan Dan Kemeriahan Lomba Agustusan Di Kodim Pasuruan

Trending Now