Kepala SMAN 1 Turen di Hadapan Bupati Malang Singgung Penghulu Goes To School Saat Launching Kontainer Bak Sampah

Anis Hidayatie
17 Agustus 2024 | 04.04 WIB Last Updated 2024-08-17T01:49:31Z



Gunting pita oleh Bupati Malang Sanusi didampingi ibu, serta Kepala SMAN 1 Turen Eny Retno Diwati dan Plt Kadis LH Alvi

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Kontainer Bak Sampah telah menghiasi SMAN 1 Turen kini, sebuah fasilitas Kontainer bantuan dari Pemerintah Kabupaten Malang dalam rangka mewujudkan program Bersih Indonesia. Sebagai penanda Bupati Malang H. M. Sanusi melaunching Fasilitas tersebut pada Jumat (16/8) pagi. Fasilitas Kontainer Bak Sampah ini merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Malang dalam rangka mewujudkan program Bersih Indonesia. 


 

Gunting pita launching kontainer bak sampah oleh bupati Malang Sanusi dan ibu Sanusi, didampingi Kepala Sekolah Eny Retno Diwati, Kadis Suwaji, Ketua Komite H. Sodiq dan Sekretaris komite H Makhrus Sholeh.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Olahraga SMA Negeri 1 Turen. Gemuruh riuh terdengar. Seluruh siswa, guru, dan tenaga kependidikan SMAN 1 Turen berbaris rapi memberikan tepuk tangan meriah sebagai bentuk antusias menyambut kedatangan Bupati bersama penjabat lainnya.


Nampak hadir  Plt. Kepala Dinas Kingkungan Hidup Kabupaten Malang Alvi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Suwaji, Dewan Komite SMAN 1 Turen H. Makhrus Sholeh, H. Sodiq,  Forkopimcam Turen, dan Kepala Desa Sedayu. 


Dalam sambutan Kepala SMAN 1 Turen, Enny Retno Diwati menyatakan bahagia telah  memiliki kontainer bak sampah sebagai langkah menuju sekolah Adiwiyata. Juga  menyampaikan beberapa prestasi yang berhasil diraih SMAN 1 Turen. Mendapatkan penghargaan Juara 2 SSK Tingkat Provinsi yang berkaitan erat dengan kebersihan lingkungan dan kepedulian sekolah terhadap kesehatan remaja. Juga menyebut adanya program Penghulu go to School.


"Sudah banyak program yang dilaksanakan SMAN 1 Turen dan didukung oleh komite berserta pengurus, salah satunya adalah 'Penghulu go to School' untuk memberi wawasan agar menghindari pernikahan dini," ucap Eny Retno Diwati.



Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi M.M. mengapresiasi program yang dilaksanakan SMAN 1 Turen untuk menjaga lingkungan dengan peduli terhadap sampah. Beliau juga menambahkan masukan agar nantinya sampah bisa dipilah dan dikelolah dengan baik sehingga menghasilkan nilai lebih.


"Gunakan sebaik mungkin sehingga kebersihan di SMAN 1 Turen bisa jadi contoh untuk menuju sekolah adiwiyata," ujarnya.


Selain memberikan apresiasi terhadap program peduli lingkungan, bupati juga memberikan motivasi belajar kepada para siswa. Berpesan agar seluruh siswa memiliki semangat yang tinggi dan pantang menyerah dalam belajar serta mengejar prestasi.


Selesai seremonial Bupati menyempatkan foto bersama dan ramah tamah. Bersedia pula melayani todongan media sekolah untuk wawancara dan pengambilan gambar. Mengucapkan selamat atas keberhasilan SMAN 1 Turen di berbagai prestasi. Antara lain sebagai sekolah SSK dan UKBI. SMAN 1 Turen memiliki Perpustakaan yang dinobatkan sebagai Juara 1 Tingkat Kabupaten Malang dan siap berlaga ke Provinsi. Terbaik 2 Nasional dalam melakasanakan UKBI, Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia. 


Beragam komentar positif disampaikan untuk keberhasilan SMAN 1 Turen atas sukses acara launching, diantaranya dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Suwaji.

Kadis Suwaji, Camat Turen, Kepala Sekolah Eny Retno Diwati 

"Alhamdulillah SMAN 1  Turen semakin lengkap sarana dan prasarananya. Ini tak lepas dari Bu Kepala sekolah yang mempunyai style semangat serta guru dan siswa yang menjadi tim work luar biasa," tutur Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Suwaji.


Dari pihak komite Ketua Komite H. Makhrus Sholeh yang juga CEO Turen Indah Group menyampaikan apresiasi atas terobosan sekolah meningkatkan kualitas pembelajaran dan fasilitas yang dimiliki termasuk memiliki kontainer sebagai upaya menciptakan kondisi pembelajaran yang nyaman.


H. Makhrus Sholeh (kaos hitam) dan bupati Sanusi (baju putih)


"Kami akan dukung terus kebijakan  sepanjang untuk kemajuan termasuk menerima todongan bupati untuk penyediaan kontainer lagi," ucap H. Makhrus Sholeh. (Aulia Azahra/ Ans)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala SMAN 1 Turen di Hadapan Bupati Malang Singgung Penghulu Goes To School Saat Launching Kontainer Bak Sampah

Trending Now