Kelompok Promahadesa Mahasiswa UNEJ Tanam 100 Cemara dan Gelar Edukasi Konservasi Cemara di Desa Wotgalih

Eko Rudianto
01 Agustus 2024 | 13.36 WIB Last Updated 2024-08-01T06:41:41Z


JEMBER | JATIMSATUNEWS.COM : Mahasiswa Universitas Jember yang tergabung dalam kelompok promahadesa menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan. Kali ini, desa Wotgalih menjadi sasaran program edukasi dan konservasi cemara yang mereka gagas.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 25 Juli 2024 dihadiri mulai dari perangkat desa wotgalih, karang taruna, dan pokdarwis desa Wotgalih yang ikut turut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan acara ini. Kegiatan ini diawali dengan sosialisasi konservasi cemara pantai demi menjaga kelestarian pantai bagi ekosistem dan masyarakat sekitar.

Setelah sesi edukasi, mahasiswa Bersama karang taruna dan pokdarwis desa Wotgalih bersama sama melakukan persiapan penanaman cemara. Kegiatan ini dilakukan mulai dari penentuan Lokasi penanaman yang strategis, pembuatan lubang tanam, penanaman cemara dilakukan.

Perangkat desa Wotgalih beserta karang taruna dan pokdarwis menyambut baik inisiatif mahasiswa yang tergabung dalam promahadesa UNEJ. Penanaman 100 cemara berikutnya rencananya akan dilaksanakan pada waktu yang sudah ditentukan. Kegiatan ini diharapkan tidak hanya sekedar menambah jumlah pohon cemara, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan pantai.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kelompok Promahadesa Mahasiswa UNEJ Tanam 100 Cemara dan Gelar Edukasi Konservasi Cemara di Desa Wotgalih

Trending Now