Kelompok KKN UPN Veteran Jawa Timur Meriahkan Peringatan 17 Agustus di Desa Sumput

Admin JSN
21 Agustus 2024 | 20.07 WIB Last Updated 2024-08-22T04:36:51Z

 

Mahasiswa KKN UPN Veteran Jawa Timur bersama warga Desa Sumput bersemangat mengikuti lomba makan kerupuk dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79

SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM - Kelompok 06 Gelombang 2 dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) UPN Veteran Jawa Timur turut berpartisipasi dalam memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di Desa Sumput, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Dalam rangkaian acara yang penuh semangat kebersamaan, mahasiswa KKN bersama warga setempat menggelar berbagai kegiatan lomba tradisional seperti lomba karaoke, lomba voli air, lomba tarik tambang, dan lomba makan kerupuk, yang disambut antusias oleh masyarakat desa. 

Partisipasi kelompok mahasiswa KKN ini merupakan salah satu bentuk kontribusi nyata mereka dalam menguatkan ikatan sosial dan budaya di tengah-tengah masyarakat desa Sumput.

“Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar, tetapi juga sebagai upaya untuk melestarikan tradisi yang telah menjadi bagian penting dari perayaan Hari Kemerdekaan di Indonesia.” Ujar Alvin selaku ketua kelompok KKNT Bela Negara kelompok 06 gelombang 2.

Kegiatan Upacara Bendera 17 Agustus

Acara yang berlangsung dengan meriah tersebut diakhiri dengan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2024 di lapangan desa Sumput secara khidmat, di mana seluruh warga dan mahasiswa KKN ikut serta dengan penuh rasa nasionalisme.

Kegiatan ini diharapkan dapat terus menginspirasi generasi muda untuk tetap aktif berperan serta dalam menjaga dan mengembangkan nilai-nilai kebangsaan serta kebudayaan Indonesia.

Penulis: Javier Ramadhan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kelompok KKN UPN Veteran Jawa Timur Meriahkan Peringatan 17 Agustus di Desa Sumput

Trending Now