Kelompok 6 KKN UPN Veteran Jawa Timur Melaksanakan Sosialisasi Bebas Stunting di Desa Sumput, Sidoarjo

Admin JSN
07 Agustus 2024 | 00.31 WIB Last Updated 2024-08-06T17:32:43Z

Kelompok 6 KKN UPN Veteran Jawa Timur bersama para ibu-ibu kader, ibu-ibu anggota pos gizi dan anak-anak di Desa Sumput, Sidoarjo, setelah sosialisasi bebas stunting.

SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM: Sidoarjo, 27 Juli 2024 - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 6 UPN Veteran Jawa Timur telah melaksanakan program sosialisasi bebas stunting yang dikemas dengan materi inovasi olahan pangan PMT pada balita di Desa Sumput, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya mahasiswa untuk berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat desa dan mendukung program pemerintah dalam mengurangi angka stunting di Indonesia.

Sosialisasi ini dilaksanakan di balai desa dan dihadiri oleh kader kesehatan, ibu-ibu anggota pos gizi dan anak-anak setempat. Kegiatan ini dimulai dengan pemaparan materi mengenai gizi seimbang, pemberian makanan tambahan (PMT), dan contoh inovasi menu PMT. Mahasiswa KKN memberikan informasi mengenai pentingnya pemenuhan gizi pada balita, serta memberikan contoh praktis inovasi menu PMT dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan mudah dibuat oleh ibu-ibu. Selain pemaparan materi, kegiatan juga diisi dengan sesi sharing dimana ibu-ibu dapat saling membagikan informasi mengenai gizi balita. Pada sesi ini, ibu-ibu mengikuti dengan antusias yang terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada pemateri seputar menu olahan PMT.

Dengan diadakannya sosialisasi bebas stunting ini, diharapkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat mengenai pentingnya pemenuhan gizi pada balita dan pencegahan stunting sejak dini meningkat sehingga anak-anak di Desa Sumput dapat tumbuh dengan sehat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kelompok 6 KKN UPN Veteran Jawa Timur Melaksanakan Sosialisasi Bebas Stunting di Desa Sumput, Sidoarjo

Trending Now