Kelompok 6 KKN UPN Veteran Jawa Timur Gencarkan Sosialisasi Bebas Stunting di Desa Sumput, Sidoarjo

Admin JSN
06 Agustus 2024 | 14.32 WIB Last Updated 2024-08-06T07:32:31Z

Kelompok 6 KKN UPN Veteran Jawa Timur bersama para ibu kader, anggota pos gizi, dan anak-anak di Desa Sumput, Sidoarjo, setelah sosialisasi bebas stunting

SIDOARJO|JATIMSATUNEWS.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 6 dari UPN Veteran Jawa Timur telah menggelar sosialisasi bebas stunting yang menarik perhatian warga Desa Sumput, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, pada Sabtu (27/7/2024). Dengan mengusung tema inovasi olahan pangan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat desa serta mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Indonesia.

Sosialisasi ini berlangsung di balai desa dan dihadiri oleh kader kesehatan, ibu-ibu anggota pos gizi, serta anak-anak setempat. Suasana semarak dan penuh antusiasme terlihat sejak awal acara. Mahasiswa KKN membuka sesi dengan paparan menarik tentang gizi seimbang dan pentingnya PMT. Mereka menyajikan berbagai contoh inovasi menu PMT yang memanfaatkan bahan-bahan lokal yang mudah didapat dan diolah oleh para ibu.

Selain pemaparan materi, kegiatan ini juga diwarnai dengan sesi interaktif. Para ibu diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi langsung dengan para mahasiswa mengenai masalah gizi balita. Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan, mulai dari cara penyajian hingga manfaat nutrisi dari bahan-bahan yang digunakan dalam menu PMT.

“Program ini sangat bermanfaat dan memberikan banyak pengetahuan baru bagi kami,” ujar Ibu Rina, salah satu peserta sosialisasi. “Sekarang saya lebih paham bagaimana memberikan makanan yang bergizi dan seimbang untuk anak-anak.”

Melalui sosialisasi ini, diharapkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat mengenai pentingnya pemenuhan gizi pada balita dan pencegahan stunting sejak dini meningkat. Kelompok 6 KKN UPN Veteran Jawa Timur berharap, kegiatan ini dapat membantu anak-anak di Desa Sumput tumbuh sehat dan kuat, serta menginspirasi daerah lain untuk mengadakan program serupa.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat, sekaligus memperkuat komitmen UPN Veteran Jawa Timur dalam mencetak generasi muda yang peduli dan mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kelompok 6 KKN UPN Veteran Jawa Timur Gencarkan Sosialisasi Bebas Stunting di Desa Sumput, Sidoarjo

Trending Now