Kapolres Ngawi Bersama Forkopimda Melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP

Admin JSN
17 Agustus 2024 | 12.38 WIB Last Updated 2024-08-17T05:38:48Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM - Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-79 tahun 2024, Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., mengikuti (AKRS) Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Dr Radjiman Wedyodiningrat Ngawi, pada Sabtu (17/8/2024) pukul 00.00 WIB.

Kegiatan yang berlangsung dengan khidmat di bawah sinar bulan purnama tersebut, dihadiri pula Forkompimda Kab. Ngawi serta tokoh masyarakat setempat.

Renungan Suci ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam suasana hening, seluruh peserta upacara menundukkan kepala dan mengheningkan cipta, mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa dan negara, dengan Inspektur Upacara Komandan Kodim 0805 Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan, S.I.P.

AKBP DWI S.R., sapaan akrab Kapolres Ngawi, menyampaikan rasa syukur dan hormat kepada para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan.

“Kita hadir di sini untuk merenungi perjuangan para pahlawan yang telah memberikan segalanya untuk kemerdekaan kita. Tugas kita sekarang adalah melanjutkan perjuangan mereka dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tutur Dwi S.R.

Selain itu, Kapolres Ngawi juga mengingatkan pentingnya semangat kemerdekaan dan kebangsaan yang harus terus dijaga dan ditanamkan dalam diri setiap warga negara Indonesia, terutama generasi muda, agar tidak melupakan sejarah perjuangan bangsa.

Kegiatan AKRS ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh pemuka agama, memohon agar arwah para pahlawan diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan seluruh bangsa Indonesia senantiasa diberikan kedamaian serta keberkahan.

"Dengan renungan suci di TMP ini, diharapkan semangat para pahlawan dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak dalam menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan karya serta prestasi, demi kemajuan bangsa dan negara," tutup Dwi S.R. (hmsresngw-d)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Ngawi Bersama Forkopimda Melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP

Trending Now