Kader GPBLHS SMANGGI Kunjungi Sekolah Binaan

Admin JSN
30 Agustus 2024 | 15.21 WIB Last Updated 2024-08-30T08:21:01Z

 

Kader GPBLHS SMAN 1 Gondanglegi kunjungi sekolah binaan di Gondanglegi, membawa semangat pelestarian lingkungan dan mempererat tali kekeluargaan antar sekolah

GONDANGLEGI | JATIMSATUNEWS.COM - Gebrakan baru, Gerakan Peduli dan Peduli Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS) SMAN 1 Gondanglegi menggandeng 9 sekolah binaan untuk bersama melestarikan lingkungan sekolah. 

Sejak Maret 2023, 9 sekolah binaan SMANGGI terus mendapat dukungan untuk melaksanakam GPBLHS. Selasa (27/8) kader GPBLHS yang terdiri 180 siswa dan 29 guru dari masing-masing kelompok kerja, mengunjungi masing-masing sekolah binaan. 

Kunjungan tersebut membawa misi mengimbaskan kegiatan GPBLHS kepada siswa-siswi di sekolah binaan yang merupakan siswa SD di Wilayah Gondanglegi.

9 sekolah binaan SMANGGI terdiri dari, SDN 1 Gondanglegi Wetan, SDN 4 Sepanjang, SDN 1 Putat Kidul, SDIT Al Rahini, SDN Ketawang, SDN Bulupitu, SDN 1 Sukorejo, SDN Putukrejo, dan SDN 2 Urek-urek. Ke-9 sekolah tersebut menerima dengan baik kehadiran kader-kader GPBLHS dari SMAN 1 Gondanglegi. 

Pasalnya, bukan hanya kegiatan GPBLHS yang didapat tetapi juga tali kekeluargaan yang semakin erat. Nila Nur Kumala, S.Pd. salah satu kader GPBLHS pokja kebersihan, sanitasi, dan drainase, mengatakan bahwa kunjungannya ke SDN 4 Sepanjang sangat disambut dengan hangat. 

“Seru sekali, selain kita bisa mengimbaskan kegiatan GPBLHS, kita juga bisa mendapat kekuarga baru yang luar biasa hangat.” Tuturnya.

Pada hari yang sama, Hayan Mufidah, siswa SMANGGI yang bertugas sebagai kader GPBLHS menyatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan menambah pengalaman.

“Saya mendapat begitu banyak pengalaman baru dan juga seru bertemu adik-adik di SDIT Al Rahbini.” Imbuhnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kader GPBLHS SMANGGI Kunjungi Sekolah Binaan

Trending Now