Jumat Berkah, Polres Ngawi Berbagi Ratusan Nasi Kotak Gratis

Admin JSN
10 Agustus 2024 | 06.20 WIB Last Updated 2024-08-09T23:20:19Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM – Puluhan pemakai jalan raya yang melintas di depan Polres Ngawi Jl. JA Suprapto Ngawi, menjadi sasaran kegiatan Jumat Berkah personel Polres Ngawi Polda Jatim, pada Jumat (9/8/2024).

Kegiatan Jumat Berkah Polres Ngawi rutin dilakukan tiap hari Jumat, dengan berbagi nasi kotak gratis di depan mako Polres Ngawi.

Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan kegiatan Jumat Berkah ini adalah salah satu wujud kepedulian Polri, dalam hal ini Polres Ngawi kepada sesama umat Tuhan, khususnya pengguna jalan raya yang melintas di depan Polres. Sumber dana Jumat berkah didapat dari anggota Polri dan ASN Polres Ngawi, yang dikumpulkan dengan sukarela setiap minggunya.

“Kegiatan ini, sebagai bagian dari kepedulian kita kepada sesama, terutama masyarakat yang memerlukan bantuan,” ujar Dwi, sapaan akrab Kapolres Ngawi ketika dikonfirmasi media

Kapolres Ngawi juga mengungkapkan, dengan hadirnya Polisi di tengah masyarakat diharapkan kedekatan antara warga masyarakat dengan Kepolisian dapat senantiasa terbina dan terjalin harmonis.

“Kami sampaikan pula pesan-pesan kamtibmas, agar tertib di jalan raya dan terlebih menjelang Pilkada serentak 2024,” tambah mantan Kapolres Situbondo ini.

Dengan kegiatan Jumat Berkah ini pula, lanjut AKBP Dwi SR diharapkan dapat mengurangi beban warga masyarakat, khususnya yang bekerja di lapangan yang mungkin untuk sarapan ataupun makan siang harus beli di warung.

“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi warga meskipun mungkin nilainya tak seberapa,” tutup Dwi SR

Sementara itu salah seorang abang becak yang menerima nasi kotak, sangat mengapresiasi kegiatan peduli sosial yang dilakukan oleh Polres Ngawi ini.

"Alhamdulillah, tiap hari Jumat saya tidak pernah beli sarapan, dikasih dari Polres Ngawi. Matur suwun pak Polisi, meskipun hanya urusan makan untuk masyarakat kecil seperti kami, kami ini dipedulikan oleh bapak dan ibu Polisi ini," kata abang becak, yang tiap hari melibtas di depan Polres dan sering dipanggil Mbah Min (43)

Abang becak ini, menyebut kegiatan Jumat Berkah ini bukan hanya sekedar berbagi nasi saja, namun menurutnya juga menunjukan bahwa Polisi peduli terhadap warga masyarakat terhadap hal yang kecil sekalipun. (Hmsresngw)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jumat Berkah, Polres Ngawi Berbagi Ratusan Nasi Kotak Gratis

Trending Now