Gus Mujib Kukuhkan Pramuka Garuda Kecamatan Lekok

Admin JSN
15 Agustus 2024 | 13.12 WIB Last Updated 2024-08-15T06:12:34Z

Gus Mujib menghadiri pengukuhan Pramuka Garuda di SMPN 1 Lekok

PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM -Sebanyak 500 peserta menghadiri acara pengukuhan Pramuka Garuda yang dilaksanakan di SMPN 1 Lekok, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Kamis siang (15/08). Acara tersebut dibuka dengan tepuk pramuka yang meriah, dipimpin langsung oleh Gus Mujib, yang juga memberikan salam penghormatan kepada seluruh pengurus pramuka, Kwarcab, Kwaran, Kamabigus, serta Bapak Camat yang hadir, dan para adik-adik penggalang.

Dalam sambutannya, Gus Mujib menyapa para ibu-ibu yang hadir dengan penuh semangat. "Haloo, ibu-ibu," sapanya. Ia berharap para ibu dapat merasa bangga dengan anak-anak yang siang ini sungkem kepada mereka. "Saya tadi sempat meneteskan air mata, karena saya teringat ibu saya yang sampai saat ini selalu mengkhatamkan Al-Quran untuk kemajuan Alyasini," ungkapnya penuh haru.

Gus Mujib kemudian mengutip pesan dari Abahnya terkait pendidikan. "Kata Abah saya, dalam hal pendidikan kalau perlu 'endas di gawe sikil', artinya harus berusaha maksimal," ujarnya. Beliau juga memberikan tepuk tangan kepada anak-anak yang telah resmi menjadi Pramuka Garuda.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Mujib menanyakan kesiapan para adik-adik untuk mempertahankan keutuhan NKRI. Dengan lantang, para peserta menjawab "Siap!" Gus Mujib juga menekankan pentingnya menjadi pribadi yang multitalenta, baik dalam agama maupun sukses di berbagai bidang seperti polisi, bidan, perawat, bahkan camat.

"Alhamdulillah, siang ini meskipun terik panas menyinari, tidak ada yang pingsan, adik-adik kuat semuanya," ucapnya dengan bangga. Di akhir acara, Gus Mujib mengingatkan anak-anak untuk menyampaikan salam kepada orang tua yang tidak dapat hadir. "Jangan lupa untuk orang tua yang tidak hadir, kirim salam dari Gus Mujib, siap yaa?" tutupnya.

Acara pengukuhan ini berlangsung dengan khidmat dan diakhiri dengan penuh semangat dari seluruh peserta.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gus Mujib Kukuhkan Pramuka Garuda Kecamatan Lekok

Trending Now