Gus Mujib Kukuhkan Pramuka Garuda di Duren Sewu

Admin JSN
21 Agustus 2024 | 15.37 WIB Last Updated 2024-08-21T08:37:08Z
Gus Mujib secara resmi mengukuhkan anggota Pramuka Garuda di Kolam Renang Durensewu

PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Pasuruan, Gus Mujib Imron, secara resmi mengukuhkan anggota Pramuka Garuda di Kolam Renang Durensewu, Pandaan, Rabu (21/8). Acara pengukuhan tersebut dihadiri oleh sekitar 545 peserta yang terdiri dari Kwarran Pandaan, Prigen, dan Sukorejo.

Dalam sambutannya, Gus Mujib mengajak semua yang hadir untuk bersyukur kepada Allah atas terlaksananya pengukuhan Pramuka Garuda. "Hari ini, kita telah mengukuhkan Pramuka Garuda, sebuah impian yang telah lama dinantikan oleh Pramuka di Kabupaten Pasuruan," ujarnya.

Gus Mujib juga menyampaikan bahwa Pramuka Garuda merupakan puncak pencapaian dalam kegiatan Pramuka. Ia berharap, setiap anggota Pramuka Garuda dapat terus memperbarui cita-cita mereka agar menjadi pribadi yang bermanfaat bagi masyarakat. "Mari kita kawal anak-anak kita sehingga kelak mereka menjadi orang yang banyak manfaatnya di tengah-tengah masyarakat," tambahnya.

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh panitia dan kakak-kakak dari Kwarran yang telah bekerja keras menyukseskan acara ini. Selain itu, Gus Mujib meminta doa kepada seluruh hadirin agar harapannya menjadi Bupati Pasuruan bisa terwujud, yang disambut dengan "Aamiin" oleh para peserta.

Acara pengukuhan yang berlangsung mulai pukul 10.00 WIB ini berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat, diakhiri dengan momen sungkeman para anggota Pramuka Garuda kepada orang tua mereka, sebuah tradisi yang sarat makna dan simbol penghormatan.

Pramuka Garuda diharapkan menjadi contoh teladan bagi seluruh anggota Pramuka lainnya dalam mengabdikan diri kepada masyarakat dan negara.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gus Mujib Kukuhkan Pramuka Garuda di Duren Sewu

Trending Now