Gus Mujib Kukuhkan Pramuka Garuda di SMKN 1 Purwosari

Admin JSN
11 Agustus 2024 | 14.31 WIB Last Updated 2024-08-11T07:31:40Z
Rasa haru menyelimuti Gus Mujib ketika melihat proses pengukuhan Pramuka Garuda

PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM – Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Pasuruan, Gus Mujib, mengukuhkan para anggota Pramuka Garuda dalam sebuah upacara yang berlangsung di SMKN 1 Purwosari pada Ahad pagi, (11/8/2024) pukul 09.00 WIB.

Dalam sambutannya, Gus Mujib menekankan pentingnya kebahagiaan dalam kegiatan pramuka. "Pramuka harus senang," ujarnya, mengawali pidato yang penuh semangat. Beliau juga mengingatkan para peserta pramuka untuk senantiasa sungkem kepada orang tua setiap hari sebagai bentuk penghormatan dan bakti.

Rasa haru menyelimuti Gus Mujib ketika melihat proses pengukuhan Pramuka Garuda. Ia mengajak para anggota pramuka untuk tetap setia kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada negara, serta menghormati kedua orang tua dan guru. "Semoga kader pramuka akan melanjutkan estafet kepemimpinan masa depan," doa beliau.

Gus Mujib juga mengajak para orang tua untuk selalu mengawal anak-anak mereka agar kelak menjadi pemimpin bangsa. Beliau menegaskan komitmennya sebagai pemimpin yang akan selalu dekat dengan rakyat dan akan masuk dari desa ke desa untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat.

Dalam momen yang mengesankan, Gus Mujib tiba-tiba memanggil tiga perwakilan peserta pramuka untuk maju ke depan. Mereka diberi pertanyaan sebagai latihan keberanian tampil di depan umum. Aksi ini mendapat apresiasi dari beliau, yang berharap agar para pramuka selalu berani untuk tampil dan mengambil peran dalam setiap kesempatan.

Menutup sambutannya, Gus Mujib atas nama Ketua Kwarcab Pramuka Pasuruan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam acara ini, terutama kepada SMKN 1 Purwosari yang telah menjadi tuan rumah yang baik.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gus Mujib Kukuhkan Pramuka Garuda di SMKN 1 Purwosari

Trending Now