Gempa 5,8 Magnitudo Guncang Hotel Tychi Malang, Peserta Pelatihan di Lantai 8 Panik

Admin JSN
26 Agustus 2024 | 21.23 WIB Last Updated 2024-08-26T14:23:09Z

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM - Hotel Tychi yang berlokasi di Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 17, Samaan, Kecamatan Klojen, Kota Malang, mengalami guncangan akibat gempa berkekuatan 5,8 Magnitudo pada Senin malam. Guncangan tersebut sangat terasa oleh peserta Pelatihan Aparatur Desa dan Pengurus Kelembagaan Desa yang berlangsung di lantai 8 hotel. Senin (26/08/2024)

Gempa terjadi pada pukul 20.00 WIB dan dilaporkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Indonesia. Pusat gempa berada di 91 km barat daya Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan guncangannya terasa hingga Kota Semarang, Surabaya, dan Pasuruan.

Heru, salah satu narasumber pelatihan di lantai 8 Hotel Tychi, mengungkapkan, "Alhamdulillah, semoga kita diberikan keselamatan dan kejadian ini segera berlalu. Mari kita berdo'a untuk keselamatan kita semua."

Meskipun kegiatan pelatihan sempat terhenti akibat gempa, panitia pelatihan dan pihak hotel segera memastikan keamanan semua peserta. Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan kerusakan signifikan di area hotel dan sekitarnya.


Pewarta: Bli | Editor: Fachry
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gempa 5,8 Magnitudo Guncang Hotel Tychi Malang, Peserta Pelatihan di Lantai 8 Panik

Trending Now