Gandeng MAN 1 dan MAN 2 Lolos Penilaian ZI Tahap 2, Kemenag Kota Malang Gelar Lomba Internalisasi ZI

16 Agustus 2024 | 13.58 WIB Last Updated 2024-08-16T06:58:52Z



Malang, 16 Agustus 2024, Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Malang menggelar serangkaian lomba-lomba untuk internalisasi Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK). Kegiatan ini berlangsung meriah di halaman Kantor Kemenag Kota Malang dan diikuti oleh seluruh staf serta keluarga besar Kemenag dan satker-satker yang ada dibawah kordinasi Kemenag Kota Malang  

Kepala Kantor Kemenag Kota Malang, Achmad Shampton Masduqi saat membuka giat ini menyatakan bahwa acara ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati Hari Kemerdekaan, tetapi juga untuk menguatkan komitmen seluruh pegawai dalam mewujudkan Good Governance melalui implementasi ZI WBK. "Kami memanfaatkan momentum Hari Kemerdekaan ini untuk sekaligus menginternalisasi nilai-nilai integritas dan anti-korupsi melalui lomba-lomba yang edukatif dan menyenangkan," ujar beliau. 

Berbagai lomba menarik yang diselenggarakan  ini juga sebagai bentuk rasa syukur karena Kemenag Kota Malang disamping telah lolos Tim Penilai Internal dari Irjen Kemenag RI, juga berhasil menggandeng MAN 1 dan MAN 2 Kota Malang untuk submit ZI WBK dan juga lolos untuk menempuh penilaian selanjutnya oleh Kemenpan RB. "Hal istimewa yang kita dapatkan kali ini adalah dari seluruh satuan kerja Kementerian Agama se Jawa Timur hanya Kemenag Kota Malang, MAN 1 dan 2 Kota Malang saja." tutur Gus Ton, panggilan akrab Kepala Kemenag Kota Malang. 

"Peringatan Hari Kemerdekaan harus menjadi pemicu semangat kita untuk selalu bekerja dengan jujur dan penuh integritas. Lomba-lomba ini menjadi salah satu cara kami menanamkan nilai-nilai tersebut dalam suasana yang lebih santai dan akrab," tambahnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan Kemenag Kota Malang semakin solid dalam bekerja untuk mewujudkan lingkungan kerja yang bebas dari korupsi dan penuh dengan semangat kebersamaan dan dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi. 

Sementara itu dalam kesempatan berbeda, Nurul Istiqamah yang menjadi Ketua Tim ZI menyatakan bahwa ia berharap dengan banyaknya kesempatan yang diberikan oleh Kepala Kantor untuk berinovasi meski dalam bentuk macam-macam lomba, membuat semua ASN terpacu untuk terus berinovasi dalam memberikan layanan masyarakat. Inovasi sangat dibutuhkan oleh instansi pemerintahan seperti Kemenag Kota Malang untuk menghasilkan produk atau layanan yang lebih baik, lebih efisien, dan lebih terjangkau. "Terpenting inovasi ditujukan untuk mengkonstruksi pemikiran seluruh ASN sebagai pelayan masyarakat dan menghasilkan sesuatu yang sesuai dengan harapan yang diinginkan oleh perundangan tentang pelayanan publik." tuturnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gandeng MAN 1 dan MAN 2 Lolos Penilaian ZI Tahap 2, Kemenag Kota Malang Gelar Lomba Internalisasi ZI

Trending Now