Disambut Sholawat Badar, Ning Wardah Memasuki Kediaman Gus Mujib Jelang Daftar ke KPU

Anis Hidayatie
29 Agustus 2024 | 09.31 WIB Last Updated 2024-08-29T03:32:51Z

Disambut Sholawat Badar, Ning Wardah Memasuki Kediaman Gus Mujib Jelang Daftar ke KPU 

PASURUAN| JATIMSATUNEWS.COM: Kediaman Gus Mujib di Kluwut hari ini dipadati ribuan pendukung yang bersiap mengantar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, Gus Mujib dan Ning Wardah, yang akan mendaftarkan diri ke KPU di Pogar, Bangil. Pasangan yang dikenal dengan akronim MUDAH (Mujib-Wardah) ini disambut dengan lantunan Sholawat Badar, menambah suasana religius di tengah persiapan menjelang pendaftaran resmi.

Ning Wardah tiba di kediaman Gus Mujib dengan didampingi Bunyai Hj. Kuni Zakiyah dan KH. Idris Hamid (putra KH. Abdul Hamid bin Abdullah bin Umar Kota Pasuruan)  serta tokoh-tokoh penting, sejumlah petinggi DPC PDIP, Ketua Andri Wahyudi dan ketua Fraksi Muhammad Zaini. Hj. Salamah Nasdem juga cukup mencolok Gus Irsyad serta tokoh parpol. Kehadiran mereka semakin memperkuat dukungan yang diterima oleh pasangan ini dari berbagai kalangan masyarakat.

Sekitar 5.000 pendukung Ning Wardah turut hadir dalam acara ini, sementara dari kubu Gus Mujib terlihat lebih dari 6.000 pendukung. Meski begitu, panitia membatasi jumlah massa yang hadir untuk menjaga ketertiban dan menghindari kesan pengerahan massa yang berlebihan. 

"Sebetulnya dibatasi supaya tidak terlalu terlihat mengerahkan massa. Dari aliansi organisasi masyarakat dan partai pengusung ikut mengantar, akan tetapi masyarakat ternyata sangat antusias. Sepertinya lebih 10.000 yang mengantar,"ujar Agus Suyanto, salah satu panitia, Kamis (29/8/2024).

Rombongan pasangan MUDAH dijadwalkan akan berangkat bersama-sama menuju KPU di Pogar, Bangil, setelah rangkaian acara bersama partai pengusung NASDEM, GOLKAR dan PPP di kediaman Gus Mujib selesai.

"Dengan dukungan yang kuat dari berbagai elemen masyarakat, pasangan Gus Mujib dan Ning Wardah optimis dapat meraih hasil positif dalam kontestasi politik ini. Bismillah tertib meski jumlahnya di luar ekspektasi hingga sampai ke KPU," tutur Gus Yusrin,  Ketua GMC,  Gus Mujib Center.

Dalam sambutan Ning Wardah sebelum keberangkatan, berkomitmen untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi Kabupaten Pasuruan.

Pilkada Pasuruan 2024 diprediksi akan menjadi salah satu ajang politik paling dinamis di Jawa Timur, dengan berbagai pasangan calon yang memiliki basis massa yang solid. Kedatangan pasangan MUDAH ke KPU hari ini menandai dimulainya perjalanan  dalam merebut hati pemilih Pasuruan. Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Disambut Sholawat Badar, Ning Wardah Memasuki Kediaman Gus Mujib Jelang Daftar ke KPU

Trending Now