Berlangsung meriah! Apel Pagi Dalam Rangka Pelepasan Tim Avicenna SMP Ar-Rohmah Boarding School Menuju KSM Nasional 2024 di Ternate Maluku Utara

Admin JSN
31 Agustus 2024 | 14.09 WIB Last Updated 2024-08-31T07:09:13Z
SMP Ar-Rohmah Boarding School mengadakan apel pagi dalam rangka pelepasan siswanya yang terbentuk dalam Tim Avicenna mengikuti KSM di Ternate

MALANG|JATIMSATUNEWS.COM -  SMP Ar-Rohmah Boarding School Malang pada Sabtu (31/8/2024) melepas siswanya untuk mengikuti KSM atau Kompetensi Sains Madrasah Nasional 2024 yang akan berlangsung di Ternate, Maluku Utara pada tanggal 3-8 September 2024.

Kegiatan pelepasan ini dibuka dengan sambutan dari Ust Badrus Sholeh sekaligus menjadi pembina apel di lapangan gedung Ghaza SMP BORSCHAR DAU-MALANG. Terdapat 3 santri beserta 1 pendamping yang dilepas oleh sekolah, Yakni: Ahmad Nizam 9 Exac, Rakha Zuhdi 9 Es-Pro, Damorin Gangga 8 Scout beserta pendamping Ustadz Nanda Riesta Pratama. Mereka bertiga bersama pendamping tergabung dalam tim "Avicenna".

Tim Avicenna beserta pendamping akan berangkat dari sekolah pada Senin dini hari. Ust Badrus menyampaikan "Semoga bisa meraih hasil yang terbaik dan mendapatkan pengalaman yang lebih setelah mengikuti KSM tingkat nasional."

"Harapannya dengan lolosnya santri ke KSM Nasional, mampu membangkitkan motivasi, inovasi, dan semangat santri lain untuk berpacu dalam kejuaraan yang sama ataupun kejuaraan lain demi membanggakan sekolah di kancah Nasional dan Internasional," ujar Ust Nanda selaku pendamping tim Avicenna.

Setelah pelepasan tim Avicenna, kegiatan dilanjutkan dengan simulasi bencana alam gempa bumi. Hal ini dilakukan santri karena banyaknya informasi beredar mengenai fenomena "Megathrust" yang membuat gempar akhir-akhir ini. Kegiatan pagi ini sebagai awal pemanasan sebagai bentuk informasi dan tindakan preventif. "Dengan adanya simulasi ini, diharapkan santri tidak panik dan tetap tenang sembari menyelamatkan diri," ujar Ust Angger.

#SPARTA #BORSCHAR #IBSMALANG #LITERASI_teamSPARTA

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berlangsung meriah! Apel Pagi Dalam Rangka Pelepasan Tim Avicenna SMP Ar-Rohmah Boarding School Menuju KSM Nasional 2024 di Ternate Maluku Utara

Trending Now