Apresiasi Kesetiaan Keluarga Indonesia, Royco Meriahkan Perayaan Hari Kemerdekaan di Bandung dan Surabaya

Admin JSN
21 Agustus 2024 | 18.56 WIB Last Updated 2024-08-21T11:56:30Z
Perayaan HUT RI ke-79 yang diselenggarakan oleh Royco di dua kota besar Indonesia yakni Bandung dan Surabaya berlangsung dengan meriah

SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM - Royco, brand bumbu masak nomor 1 di Indonesia, mengapresiasi keluarga Indonesia yang setia menggunakan Royco untuk melezatkan masakannya sehari-hari dengan mempersembahkan rangkaian perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 di Kota Bandung dan Surabaya, pada 17-18 Agustus 2024.

Di Bandung, acara berlangsung meriah di Kampung Dago RW 5 sebagai pemenang lomba "Hias Kampung Royco Gurih-Gurih Mantap." Perayaan ini semakin istimewa dengan kehadiran penyanyi dangdut terkenal, Inul Daratista. Sementara itu, di Surabaya, ribuan warga berkumpul di Monumen Kapal Selam untuk mengikuti berbagai aktivitas yang diselenggarakan oleh Royco. Ada berbagai jenis aktivitas yang semakin memantapkan keseruan acara 17-an di kedua kota tersebut, sambil menginspirasi masyarakat mengolah aneka hidangan bernutrisi menggunakan Royco yang bercita rasa Gurih-Gurih Mantap.

Ilham Chairat, Senior Brand Manager Royco, menjelaskan, “Berdasarkan laporan Indonesia Brand Footprint tahun 2024 yang dirilis oleh Kantar Divisi World Panel, Royco sebagai brand bumbu masak nomor 1 di Indonesia tercatat dipilih oleh 8 dari 10 masyarakat Indonesia. Sebagai bentuk apresiasi atas kesetiaan dan kepercayaan tersebut, Royco berupaya untuk selalu hadir di tengah momen-momen istimewa keluarga Indonesia, termasuk pada kemeriahan perayaan Hari Kemerdekaan RI yang ke-79. Melalui beragam kegiatan, kami ingin berbagi kebahagiaan dan aneka hidangan bernutrisi ala Royco kepada sebanyak mungkin masyarakat, khususnya di kota Bandung dan Surabaya.”

Ilham juga menambahkan, “Bandung terpilih menjadi salah satu kota pelaksanaan karena punya sejarah besar di masa Indonesia mempertahankan kemerdekaan, yaitu lewat peristiwa Bandung Lautan Api. Sementara Surabaya dikenal sebagai Kota Pahlawan yang melahirkan banyak sosok pejuang yang berjasa bagi kemerdekaan.”

Sejak awal Agustus, Royco telah mengadakan lomba "Hias Kampung Royco Gurih-Gurih Mantap" yang diikuti oleh 30 kampung di wilayah Bandung dan Surabaya. Lomba ini mengajak masyarakat untuk menyalakan semangat kemerdekaan dan mengasah kreativitas dengan menghias kampung menggunakan kemasan Royco dan berbagai ornamen khas 17-an. Selain mempercantik lingkungan, lomba ini juga memperkuat rasa gotong-royong, sebuah nilai budaya bangsa yang berharga. Setelah melalui proses penjurian, lima kampung terpilih sebagai pemenang.

Sebagai hadiah teristimewa, Royco menyelenggarakan perayaan 17-an yang meriah di Kampung Dago RW 5, Bandung yang terpilih menjadi pemenang utama. Acara ini dihadiri oleh sekitar 1.000 warga kampung dan sekitarnya, dengan berbagai kegiatan seru seperti lomba masak dan berbagai perlombaan lainnya. Puncaknya, warga dihibur dengan penampilan Inul Daratista yang turut memeriahkan suasana. Inul mengungkapkan, “Sejak pagi, aroma kelezatan Royco sudah merebak di Kampung Dago RW 5 karena lomba masak yang diikuti ibu-ibu dengan semangat. Aku juga ikutan lombanya, lho! Jadi ikut terinsipirasi dengan kreativitas ibu-ibu Bandung yang ternyata jago banget mengolah masakan. Hebatnya, setelah capek ikutan banyak lomba, ternyata energi warga kampung ini masih pol banget untuk bernyanyi dan berjoget bareng aku. Hatur nuhun sadayana untuk sambutannya yang luar biasa! Urang Bandung memang cageur (sehat), bageur (baik), bener (benar), pinter (pintar), dan singer (kreatif)!".

Kemeriahan serupa juga terjadi di Surabaya. Di tengah kemegahan Monumen Kapal Selam, Royco mempersembahkan perayaan Hari Kemerdekaan RI yang diikuti ribuan masyarakat Surabaya secara gratis. Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan seru, seperti Lomba Masak Ayam Goreng Gurih & Hias Tumpeng, di mana hasil olahan para peserta langsung dinikmati oleh pengunjung.

Melalui kegiatan ini, Royco bertujuan menginspirasi keluarga untuk menyajikan menu bernutrisi seimbang, seperti yang tercermin dalam sajian tumpeng. (zeera)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Apresiasi Kesetiaan Keluarga Indonesia, Royco Meriahkan Perayaan Hari Kemerdekaan di Bandung dan Surabaya

Trending Now