Wajah Baru Kasi Intel dan Kasi Pidum Kejari Kabupaten Pasuruan

Anis Hidayatie
25 Juli 2024 | 13.01 WIB Last Updated 2024-07-25T07:22:14Z

Wajah Baru Kasi Intel dan Kasi Pidum Kejari Kabupaten Pasuruan 

PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM -Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan telah melakukan mutasi dan serah terima jabatan pada Kamis, (25/7/2024).

Kegiatan sertijab digelar di Aula lantai 3 Gedung Kejari Kabupaten Pasuruan yang  langsung dipimpin oleh Kepala Kejari (Kajari) Teguh Ananto, SH., MH.

Ada 2 pejabat yang melaksanakan sertijab yaitu, Kasi Intelijen Kejari Kabupaten Pasuruan yang sebelumnya dijabat oleh Agung Tri Radityo, SH., MH, kini dijabat oleh Ferry Harry Ardianto, SH., sebagai Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Situbondo.

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan juga dilaksanakan untuk Kasi Pidum Lama Yusuf Akbar Amin, SH., MH., yang pindah ke Kejari Tanjung Perak Surabaya diganti dengan Kasi Pidum Baru Oktaviandi Samsurizal, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pidum Kejari Bima. 

Kajari Kabupaten Pasuruan Teguh Ananto menyebut bahwa proses rotasi dan mutasi merupakan hal yang biasa berpindah tongkat estafet. 

"Saya ucapkan selamat. Buktikan bahwa pimpinan tidak salah menempatkan saudara," ujar Kajari Teguh di hadapan Kasi Intel dan Kasi Pidum yang Sertijab.

Terhadap pejabat baru, khususnya Kasi Pidum Kajari Teguh Ananto menyampaikan untuk bersiap menghadapi PILKADA.

"Mengingat konstelasi Pilkada yang sebentar lagi akan digelar tanggal 27 November saya menekankan amanat Jaksa Agung bahwa netralitas Adhyaksa adalah harga mati," tutur Kajari Teguh dalam wawancara usai acara Sertijab.

Sementara itu, Kasi Pidum Kejari Kabupaten Pasuruan yang baru Oktaviandi Samsurizal, S.H., mengungkapkan pihaknya siap menjalankan arahan serta atensi dari Kajari Kabupaten Pasuruan.

"Kami melanjutkan program Kasi Pidum yang lama, untuk penanganan kasus mudah mudahan bisa lebih baik lagi," ucap Kasi Pidum Oktaviandi.

Dalam kesempatan yang sama, Kasi intel Ferry Hary Ardianto menyatakan akan mengedepankan netralitas dalam pilkada dan sinergitas dengan Forkopimda termasuk juga dengan media.

"Seperti perintah dari Jaksa Agung bahwa kami akan menjaga netralitas dalam Pilkada dan membangun sinergitas dengan Forkopimda termasuk dengan pers," tutur Kasi Intel Ferry.

Berlangsung hingga pukul 11.30 Sertijab diakhiri dengan foto bersama. Ans






Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wajah Baru Kasi Intel dan Kasi Pidum Kejari Kabupaten Pasuruan

Trending Now