Tingkatkan Iman dan Taqwa Anggota, Polres Ngawi Gelar Binrohtal

Admin JSN
25 Juli 2024 | 10.40 WIB Last Updated 2024-07-25T03:40:53Z


NGAWI - Polres Ngawi Polda Jatim menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) demi mewujudkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang unggul.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Miftahul Huda Polres Ngawi secara rutin seminggu sekali, yakni pada hari Kamis, setelah apel pagi.

Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., yang mengikuti giat tersebut, merasa bangga dan senang akan pelaksanaan binrohtal yang digelar secara rutin.

"Saya senang dan bangga akan kegiatan binrohtal yang secara rutin diadakan di Masjid Polres Ngawi ini," tutur Kapolres Ngawi, mengawali sambutannya pada Kamis (25/7/2024)

Kegiatan binrohtal yang rutin dilaksanakan seminggu sekali ini, bertujuan meningkatkan iman dan tagwa bagi personel Polres Ngawi, sehingga dalam melaksanakan tugas selalu mendapat perlindungan Allah SWT.

Binrohtal adalah salah satu program dari Bag SDM (Bagian Sumber Daya Manusia), tentang implementasi commander wish 1 program Kapolda Jatim.

Ustad yang mengisi acara adalah Da'i Kamtibmas Polres Ngawi yakni Ustad Mukrimun dari Ds. Gandong Bringin dan Ustad Mulyadi dari Kwadungan, yang mengikuti kegiatan adalah para pejabat utama serta seluruh anggota Polri dan ASN Polres Ngawi.

Setelah pembacaan surat Yasin secara bersama-sama, tema 'Meningkatkan iman dan taqwa' dipilih oleh penceramah dalam mengisi tausiahnya.

"Semua yang Allah SWT ciptakan itu penting, tidak ada yg sia-sia. Apalah arti Kapolres kalau tidak ada anggota, begitu juga anggota, perannya juga penting. Apalah arti anggota bila tidak ada Kapolres. Semuanya mempunyai perannya masing-masing yang bermanfaat," kata Ustad Mukrimun

Ustad juga menambahkan bahwa pada hakekatnya, semua perbuatan yang dilakukan, akan kembali kepada diri sendiri. 

Pembinaan rohani dan mental dilaksanakan, sebagai wadah untuk membentuk karakter personel Polres Ngawi agar menjadi lebih humanis dalam melaksanakan tugasnya, yakni melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, sehingga Polri menjadi lebih baik lagi. (Hmsresngw-d)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Iman dan Taqwa Anggota, Polres Ngawi Gelar Binrohtal

Trending Now