Sinergi Inovasi: Mahasiswa UPN Veteran Jatim Berkolaborasi dengan Ponpes Darunnajah dalam KKN 2024

Admin JSN
29 Juli 2024 | 19.22 WIB Last Updated 2024-07-29T12:22:28Z

 

Mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur berkolaborasi dengan Pondok Pesantren Darunnajah dalam program KKN Inovasi Pesantren 2024 di Tulungagung

TULUNGAGUNG | JATIMSATUNEWS.COM - Mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur menggelar acara pembukaan KKN Inovasi Pesantren di Pondok Pesantren Darunnajah Tulungagung dengan tema "Digitalisasi Sistem Manajemen Pondok Pesantren". Program ini berlangsung dari 28 Juli hingga 18 Agustus 2024.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh pengasuh Pondok Pesantren Darunnajah, pengurus pondok, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), seluruh santriwan dan santriwati, serta 14 mahasiswa peserta KKN. Tri Lathif Mardi Suryantoro, S.Kom., M.T., selaku DPL, menyampaikan antusiasme dan harapannya agar program kerjasama antara UPN Veteran Jawa Timur dan Majelis Al-Muwasholah, khususnya Pondok Pesantren Darunnajah Tulungagung, dapat terus berlanjut.

"Dari 210 Pondok Pesantren di bawah naungan Majelis Al-Muwasholah, tahun ini ditetapkan 10 Pondok Pesantren di Jawa Timur sebagai lokasi penempatan KKN Inovasi, salah satunya Ponpes Darunnajah," ujarnya.

Kedatangan mahasiswa disambut hangat oleh seluruh keluarga besar Ponpes Darunnajah. K.H. Muhammad Syafi' Mukarrom, M.Pd.I., selaku pengasuh Ponpes Darunnajah, berharap agar mahasiswa dapat memperoleh manfaat, belajar akhlak santri, menimba ilmu, dan mendapatkan keberkahan.

Mendukung pernyataan Kyai, Tri Lathif menyampaikan harapannya agar mahasiswa KKN dapat menjadi agen transfer knowledge dan mampu menerapkan nilai-nilai santri dalam kehidupan sehari-hari.

Acara pembukaan ini ditutup dengan doa khidmat yang dipimpin oleh K.H. Muhammad Syafi' Mukarrom, M.Pd.I., selaku pengasuh pondok, sebagai simbol dimulainya kegiatan KKN.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sinergi Inovasi: Mahasiswa UPN Veteran Jatim Berkolaborasi dengan Ponpes Darunnajah dalam KKN 2024

Trending Now