Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Setya Gunawan, Calon Wali Kota Batu: Gunakan Teknologi Sistem Informasi untuk Pecahkan Kemacetan Kota Batu

Admin JSN
06 Juli 2024 | 19.28 WIB Last Updated 2024-07-06T14:34:03Z


KOTA BATU|JATIMSATUNEWS.COM
- Setya Gunawan, calon Wali Kota Batu, memaparkan konsep penggunaan teknologi sistem informasi tingkat tinggi untuk Kota Batu dalam wawancara eksklusif di Hotel Santika, Kamis (4/7) malam.

"Memecahkan kemacetan di Kota Batu, misalnya, bisa dilakukan dengan biaya murah melalui pemberdayaan teknologi sistem informasi yang didukung oleh pihak kepolisian, dinas perhubungan, dan juga masyarakat," ujar Setya Gunawan.

Menurut Setya, solusi cepat tidak harus melalui pembangunan jalan tol. "Dengan memanfaatkan teknologi sistem informasi, kita bisa mengatasi masalah kemacetan lalu lintas ini," tambahnya.

Setya Gunawan menekankan bahwa konsep implementasi teknologi sistem informasi yang akan diterapkan di Batu adalah yang pertama di dunia, bahkan lebih canggih dibandingkan teknologi yang digunakan di Singapura.

"Teknologi ini tidak akan membebani APBN atau APBD, malah bisa meningkatkan pendapatan daerah hingga berkali-kali lipat," jelas Setya.

Ia juga menyebutkan bahwa konsep ini berasal dari workshop IT Telekomunikasi yang digagas oleh tenaga ahli pendukung calon Wali Kota Batu. "Kami akan mengundang para pakar IT dalam negeri untuk menyempurnakan dan merealisasikan konsep ini."

"Kami juga akan mengajak warga Kota Batu untuk merealisasikan konsep teknologi ini. Warga Batu akan mendapatkan manfaatnya jika konsep ini terealisasi. Kami akan menggelar diskusi dan perbincangan bersama," kata Setya Gunawan, pengusaha sukses di Jakarta, menutup wawancara.

(Zeera)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Setya Gunawan, Calon Wali Kota Batu: Gunakan Teknologi Sistem Informasi untuk Pecahkan Kemacetan Kota Batu

Trending Now