Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Puncak Hari Bhakti Adhyaksa 2024 di Kejari Kabupaten Pasuruan

Admin JSN
22 Juli 2024 | 21.28 WIB Last Updated 2024-07-22T14:48:42Z

 

Pegawai Kejari Kabupaten Pasuruan mengikuti upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 di halaman depan kantor Kejari di Raci, dipimpin oleh Kajari Teguh Ananto, S.H., M.H., pada Senin, 22 Juli 2024

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM – Senin pagi yang cerah di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, terasa berbeda dari awal pekan biasanya. Seluruh pegawai mengenakan seragam resmi berwarna cokelat lengkap dengan topi bundarnya, menghadiri upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 tahun 2024.

Upacara yang khidmat ini digelar di halaman depan kantor Kejari di Raci dan dipimpin langsung oleh Kajari Kabupaten Pasuruan, Teguh Ananto, S.H., M.H. Sebagai inspektur upacara, Kajari membacakan amanat Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin. Seluruh peserta upacara mendengarkan dengan seksama amanat dari orang nomor satu di lingkup korps berseragam cokelat tua tersebut.

"Tema peringatan HBA kali ini adalah 'Akselerasi Kejaksaan dalam Mewujudkan Indonesia Emas'," tutur Kajari Teguh Ananto dalam pidatonya.


IAD dan Kajari Teguh Ananto 

Selain upacara, acara juga diwarnai dengan kegiatan sholawat dan bakti sosial. Kasi Intel Kejari Kabupaten Pasuruan, Agung Tri Radityo, menjelaskan bahwa peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) ke-24 diisi dengan berbagai kegiatan sosial.

"Hari Bhakti Adhyaksa kali ini, sesuai petunjuk, dilaksanakan secara sederhana dengan lebih menekankan kegiatan sosial. Kami mengawalinya di Raci dengan kegiatan sholawat yang melibatkan UMKM sebagai penggerak ekonomi bawah agar perekonomian berputar, donor darah dari berbagai satuan, santunan ke pondok pesantren Kraton, bakti sosial ke panti Wreda, serta kunjungan ke jaksa yang sudah purna tugas," ujar Agung Tri Radityo, yang mengungkapkan bahwa ini adalah HBA terakhirnya di Kabupaten Pasuruan sebelum pindah tugas ke Kota Malang.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puncak Hari Bhakti Adhyaksa 2024 di Kejari Kabupaten Pasuruan

Trending Now