Polres Jombang Gelar Minggu Kasih dengan Jemaat GBIS Agape Wonosalam Jombang

21 Juli 2024 | 15.54 WIB Last Updated 2024-07-21T08:55:19Z


JOMBANG | JATIMSATUNEWS.COM - Polres Jombang kembali menggelar silaturahmi bersama umat kristiani dengan tema minggu kasih. Upaya tersebut untuk menjaga toleransi serta berikan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah.


Kali ini, Minggu (21/7/2024), program Minggu Kasih, digelar dengan Jemaat GBIS Agape  Wonosalam Jombang.


Minggu kasih tersebut dipimpin Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi yang diwakili Kasubbagbekpal Baglog AKP Hariyono, Kapolsek Wknosalam Iptu Rido Bargowo,  Kaurbinops  Sat lantas Iptu Syamsul Arifin ,  Ps. Kanit Binkamsa Satbinmas Bripka Agus beserta anggota Polres dan Polsek. Kemudian dari GBIS diikuti Pendeta Sulastri serta Jemaat GBIS Agape Wonosalam sebanyak 30 Orang.


Kegiatan Minggu Kasih ini bertujuan untuk menampung saran & masukan dari masyarakat terkait gangguan  kamtibmas maupun Pelayanan Kepolisian. 


Dalam sambutannya Pendeta Sulastri, mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi atas adanya program Minggu Kasih sekaligus kehadiran pihak kepolisian yang melakukan sambang, dialogis memberikan rasa aman dan nyaman kami  dalam melaksanakan ibadah.


Selanjutnya, Kapolsek Wonosalam Iptu Rido  Bargowo mengucapkan terima kasih kepada jemaat atas waktu yang di berikan untuk giat rutin Minggu Kasih.  Adapun tujuan kegiatan Minggu Kasih ini untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada warga serta menerima masukan oleh warga terkait pelayanan Kepolisian maupun situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Jombang


Pada pertemuan  itu juga dilakukan tanya jawab serta penyampaian masukan maupun keluhan oleh para Jemaat GBIS Agape Wonosalam Jombang.


Pertanyaan pertana disampaikan Jemaat Sucipto

menyampaikan tentang dirinya  sudah memiliki SIM namun sudah mati, bagaimanakah cara untuk mendapatkan SIM yang baru.?


Berikutnya, Jemaat Sukadi menanyakan bagaimanakah cara mengikuti ujian SIM yang baik dan lancar?


Atas pertanyaan tersebut, Kaurbinops Satlantas Iptu Syamsul Arifin menjelaskan, SIM yang sudah habis mass berllakunya, spabila ingin memiliki SIM Baru harus mengikuti ujian teori dan ujian praktek.


Sedangkan cara untuk mendapatkan SIM agar lancar,  Sat lantas membuka latihan setiap hari guna mempermudah bagi masyarakat  yang ingin memiliki SIM.


Kapolsek Wonosalam mengimbau," Masyarakat yang mengetahui adanya kejadian tindak pidana maupun gangguan kamtibmas lainnya serta pengaduan/keluhan tentang layanan Kepolisian bisa melaporkan melalui call center 110. Atau bisa menghubungi nomor WhatsApp  Kandani 081323332022,” imbaunya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Jombang Gelar Minggu Kasih dengan Jemaat GBIS Agape Wonosalam Jombang

Trending Now