Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Pilkada Serentak 2024, Partai Demokrat Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Admin JSN
12 Juli 2024 | 07.34 WIB Last Updated 2024-07-12T00:37:14Z
Caption: Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), serahkan langsung Rekomendasi terhadap Bacagub-Bacawagub Jatim, Khofifah-Emil.
POLITIK | JATIMSATUNEWS.COM - Pilkada serentak sudah di ujung tanduk, beberapa kandidat mulai bermunculan di berbagai daerah dan berlomba-lomba berburu rekomendasi dari partai untuk mengusungnya pada perhelatan yang akan berlangsung pada November mendatang.

Seperti di Jawa Timur, calon Gubernur petahana Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dipastikan kembali berpasangan di Pilgub Jatim 2024. Mereka akan kembali bersama-sama maju dalam kontestasi Pemilu 2024 untuk menggapai periode kedua kepemimpinan di Jawa Timur guna melanjutkan visi-misinya yang belum tuntas untuk menuju Indonesia emas dan Jawa Timur lebih maju.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi merekomendasikan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak untuk maju kembali memimpin Jawa Timur pada tahun 2025, pada Rabu (10/7/2024) malam. 
"Dengan ini Partai Demokrat memutuskan untuk memberikan dukungan penuh sekaligus surat rekomendasi pada Ibu Khofifah dan Bapak Emil sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2024-2029," kata AHY.

AHY menilai, Khofifah-Emil adalah pasangan yang sangat ideal. Keduanya diyakini akan mampu melanjutkan kepemimpinan lima tahun ke depan dengan sangat baik dan mewujudkan kesejahteraan bagi warga Jawa Timur. 
Pengalaman luar biasa dari Ibu Khofifah, wisdom yang luar biasa, diperkuat oleh energi dan kreativitas Mas Emil Dardak. Insyaallah akan menjadi kekuatan untuk memimpin Jawa Timur. Insyaallah lima tahun ke depan Jawa Timur akan makin sukses dan makin sejahtera rakyatnya,” ucapnya.

Selain itu, pasangan Khofifah-Emil telah menerima rekomendasi dari Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, dan PSI. Pasangan ini juga sudah menerima surat dukungan dari Partai Perindo dan sedang diusulkan untuk mendapatkan rekomendasi oleh DPW PPP Jawa Timur.

Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan oleh Partai Demokrat yang kembali mengusungnya bersama Emil Dardak sebagai cagub dan cawagub di Pilgub Jawa Timur. 
"Saya sampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada keluarga besar Partai Demokrat," ujar Khofifah di Surabaya, Kamis (11/7/2024).

Khofifah juga mengungkapkan bahwa sejak periode pertama, Partai Demokrat telah memberikan penguatan untuk dirinya dan Emil Dardak. 
"Saya bersama Mas Emil untuk kesekian kalinya menyampaikan terima kasih atas segala support, dukungan pendampingan, dan arahan yang selama ini kami terima. Luar biasa, dari lima tahun lalu kami mendapatkan dukungan penuh dari Partai Demokrat," jelasnya.

 

"Tidak sekadar surat rekomendasi, bahkan Pak SBY dan almarhumah Ibu Ani Yudhoyono turun gelanggang. Akhirnya kebersamaan itu memenangkan Pilgub 2018. Sejarah bagi kami sangat bermakna," tambahnya.

Dengan dukungan yang kuat dari berbagai partai politik, pasangan Khofifah-Emil siap maju kembali untuk memimpin Jawa Timur lima tahun ke depan.


Pewarta: Fach
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pilkada Serentak 2024, Partai Demokrat Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Trending Now