Peringati 40 Hari Wafatnya Almh. Hj Mimin Haryati, Penjual Rujak Buah Gratiskan Dagangannya

Admin JSN
06 Juli 2024 | 15.40 WIB Last Updated 2024-07-06T08:41:16Z


SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM - Diberitakan sebelumnya, masyarakat Sampang, Madura, Jawa Timur, kehilangan salah satu sosok yang memiliki peran penting dalam kemajuan daerah. Selain menjadi teladan bagi kaum hawa, almarhumah Hj. Mimin Haryati juga menjadi motivator bagi semua kalangan melalui kutipan dan aksi nyata sosialnya dengan kaum dhuafa. Mantan Ketua Tim Penggerak PKK Sampang ini meninggal dunia pada Selasa, 28 Mei 2024.

Salah satu warga yang berprofesi sebagai penjual rujak manis menyebut almarhumah sebagai sosok yang bijaksana. Dirinya mengaku merasa kehilangan, terutama saat mengenang jasa-jasa beliau di Kabupaten Sampang.

"Jasa-jasa beliau untuk Kabupaten Sampang sangat besar," ungkapnya pada 5 Juli 2024.

Terinspirasi oleh sikap dan sifat baik almarhumah Hj. Mimin, seorang warga Sampang yang berprofesi sebagai penjual rujak di Sidoarjo meniru kegiatan positif yang pernah beliau lakukan semasa hidup. Penjual rujak keliling asal Sampang tersebut membagikan rujak dagangannya secara gratis kepada pengguna jalan raya Tambak Rejo di Sidoarjo dan kepada setiap orang yang dilaluinya di jalan.

Ali, penjual rujak tersebut, mengatakan almarhumah merupakan sosok panutan, terutama bagi masyarakat Sampang. Hatinya tergerak untuk membagikan rujak manis secara gratis kepada warga yang melintas sebagai bentuk terima kasih atas pengabdian tulus beliau terhadap Kabupaten Sampang tercinta.

"Saya lakukan ini dengan hati yang ikhlas pada Almarhumah karena beliau sangat berjasa dan menjadi motivasi bagi masyarakat Sampang," tutup Ali.


Pewarta: Fach
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati 40 Hari Wafatnya Almh. Hj Mimin Haryati, Penjual Rujak Buah Gratiskan Dagangannya

Trending Now