Peningkatan Produktivitas UMKM Perempuan Desa Plososari Melalui Sosialisasi Pengemasan dan Pemasaran Produk

Admin JSN
14 Juli 2024 | 10.11 WIB Last Updated 2024-07-14T03:11:27Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya bekerjasama dengan Pemerintah Desa dan UMKM Desa Plososari Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan, mengadakan Sosialisasi Pengembangan Kompetensi mengenai pengemasan dan pemasaran produk dalam rangka peningkatan produktivitas kelompok UMKM perempuan di Desa Plososari. Acara ini berlangsung pada Sabtu, (13/07/2024). 

Berlangsung pagi 08.30 waktu setempat hingga selesai, hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut Nurul Indriani, S.H. dari Satrya Emas Kabupaten Pasuruan. Turut hadir juga ketua BPD, Ibu Kades Wahyuningsih, pelaku UMKM se-Desa Plososari, serta perwakilan dari mahasiswa KKN Universitas Brawijaya Malang yang juga melaksanakan KKN di Desa Plososari. 

Dalam penyampaian sosialisasinya, Nurul Indriani, S.H. menjelaskan tata cara pengemasan dan pemasaran yang dapat menarik minat pembeli. Ia menekankan pentingnya desain yang menarik dan komposisi produk yang dapat membuat pembeli penasaran dan tertarik untuk membeli produk yang dipasarkan. 

"Saya senang dengan adanya sosialisasi seperti ini. Harapan saya, kegiatan seperti ini sering diadakan di Desa Plososari untuk menambah wawasan dan pengetahuan baru," ucap Darmi, salah satu peserta sosialisasi dari Dusun Sumbersuko. 

Di akhir acara, diresmikan UMKM Gempita (Gerakan Perempuan Inovatif dan Tangguh) Desa Plososari oleh Nurul Indriani, S.H. Acara tersebut disaksikan oleh para undangan yang hadir, KKN Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, dan perwakilan KKN Universitas Brawijaya Malang. Sebagai penutup acara, doorprize hiburan dibagikan kepada para peserta yang beruntung.(Bli)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peningkatan Produktivitas UMKM Perempuan Desa Plososari Melalui Sosialisasi Pengemasan dan Pemasaran Produk

Trending Now