Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Pemenang Penghargaan PRISMA TW II KPPN Malang

Admin JSN
23 Juli 2024 | 15.08 WIB Last Updated 2024-07-23T08:08:06Z

Sejumlah satuan kerja (satker) di wilayah Malang dan sekitarnya telah dinobatkan sebagai yang terbaik dalam berbagai kategori berdasarkan kinerja pelaksanaan anggaran

MALANG|JATIMSATUNEWS.COM - Pada periode Triwulan II Tahun 2024, sejumlah satuan kerja (satker) di wilayah Malang dan sekitarnya telah dinobatkan sebagai yang terbaik dalam berbagai kategori berdasarkan kinerja pelaksanaan anggaran. Penghargaan ini dibagi ke dalam beberapa kategori utama, mencakup Badan Layanan Umum, satker dengan pagu di atas Rp 20 miliar, satker dengan pagu antara Rp 5 miliar hingga Rp 20 miliar, dan satker dengan pagu hingga Rp 5 miliar.

Dalam kategori Badan Layanan Umum, Politeknik Negeri Malang berhasil meraih posisi teratas, diikuti oleh Rumkit Tk.II Soepraoen Kesdam V/BRW dan Politeknik Kesehatan Malang. Untuk kategori satker dengan pagu di atas Rp 20 miliar, DIVIF-2 Kostrad menempati posisi pertama, disusul oleh Brigif Para Raider 18/Trisula DIVIF-2 Kostrad dan Menarmed-2/PY DIVIF-2 Kostrad.

Balai Pengujian Standar Instrumen Tanaman Aneka Kacang memimpin dalam kategori satker dengan pagu antara Rp 5 miliar hingga Rp 20 miliar, dengan Loka Pengujian Standar Instrumen Ruminansia Besar serta Balai Besar Pemerintahan Desa Malang berada di posisi kedua dan ketiga. Untuk kategori satker dengan pagu hingga Rp 5 miliar, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Malang, Kantor Kementerian Agama Kota Malang, serta Madrasah Aliyah Negeri 1 Pasuruan menunjukkan kinerja terbaik.

Penilaian kinerja didasarkan pada beberapa komponen, termasuk Nilai IKPA dan jumlah pagu belanja. Jika terdapat nilai IKPA yang sama, peringkat disusun berdasarkan jumlah konversi indikator, dan jika nilai ini masih sama, maka pagu belanja yang lebih tinggi menjadi penentu.

Selain itu, penghargaan juga diberikan untuk satker dengan Zero Retur, penyampaian LPJ dan penerbitan SHR terbaik, pengguna kartu kredit pemerintah terbaik, pengguna Digipay Satu terbaik, dan pengguna CMS (Cash Management System) terbaik. 

Mereka yang berada dalam tiga terbaik per kategori adalah BBGP Provinsi Jawa Timur, Brigif Para Raider 18/Trisula DIVIF-2 KOSTRAD, dan LANUD Abd Saleh dalam kategori Zero Retur. Kemudian, LOKA Pengujian Standar Instrumen Ruminansia Besar, Divif-2 Kostrad, dan Kantor Kemenag Kota Malang dalam kategori penyampaian LPJ dan Penerbitan SHR Terbaik. Selanjutnya, Balai Pengujian Standar Instrumen Tanaman Aneka Kacang, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Malang, dan loka Pengujian Standar Instrumen Ruminansia Besar dalam kategori pengguna kartu kredit pemerintah terbaik. Lalu ada Pengadilan Negeri Bangil, Kantor Pengawasan dan Pelayan BC Pasuruan, dan Kantor Pengawasan dan Pelayan BC Malang dalam kategori pengguna Display satu terbaik. Terakhir, dalam kategori pengguna CMS (Cash Management System) terbaik, KPU Kabupaten Pasuruan menempati posisi pertama, diikuti KPU Kabupaten Malang dan Kantor Kemenang Kab. Malang.

Prestasi ini merupakan cerminan dari dedikasi dan profesionalisme satker dalam mengelola anggaran secara efisien dan transparan, serta diharapkan menjadi inspirasi bagi satker lainnya untuk terus meningkatkan kinerja mereka di masa mendatang.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemenang Penghargaan PRISMA TW II KPPN Malang

Trending Now