Pembukaan dan Pemaparan Program Kerja KKN-T Bela Negara UPN “Veteran” Jawa Timur di Desa Jati

Admin JSN
29 Juli 2024 | 15.09 WIB Last Updated 2024-08-03T02:58:45Z
Perangkat desa dan warga setempat menyambut kehadiran mahasiswa KKN dengan antusias

SIDOARJO|JATIMSATUNEWS.COM - Acara pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan pemaparan program kerja mahasiswa digelar di Balai Desa Jati. Acara ini dihadiri oleh para mahasiswa, perangkat desa, dan warga setempat yang antusias menyambut kehadiran mahasiswa KKN. Acara dimulai dengan pemaparan program kerja dilanjutkan dengan prosesi tumpengan sederhana sebagai simbol rasa syukur dan kebersamaan. "Kita semua berharap program KKN ini dapat membawa manfaat yang nyata bagi desa kita," ujar Sekretaris Desa dalam sambutannya.

Sambutan dari berbagai perangkat desa dan dosen pembimbing lapangan (DPL) turut mengisi acara ini. Sekretaris Desa mengapresiasi kehadiran mahasiswa dan menekankan pentingnya kerja sama antara mahasiswa dan masyarakat. "Kehadiran kalian adalah peluang besar untuk belajar bersama dan membangun desa ini menjadi lebih baik," ungkapnya.

Ketua pelaksana KKN, Luqmanul Hakim, memaparkan program kerja yang telah direncanakan. Program-program tersebut mencakup sosialisasi dan praktik vertikultur serta sosialisasi dan praktik pembuatan pupuk organik cair (POC), yang kemudian dilanjutkan dengan pemasaran produk POC. Ketua pelaksana KKN menjelaskan bahwa program-program ini didesain berdasarkan kebutuhan dan potensi desa. "Kami siap bekerja sama dengan warga desa untuk mewujudkan program-program ini," ungkapnya.

Doa bersama mengakhiri acara ini, dengan harapan seluruh kegiatan KKN dapat berjalan lancar dan sukses. Foto bersama antara mahasiswa, perangkat desa, dan warga menjadi penutup dari rangkaian acara pembukaan KKN yang sederhana namun penuh makna ini.

Dengan dimulainya program KKN ini, diharapkan sinergi antara mahasiswa dan masyarakat dapat membawa perubahan positif bagi desa. Semua pihak berharap program-program yang akan dijalankan dapat memberikan dampak nyata dan berkelanjutan bagi kesejahteraan warga desa.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembukaan dan Pemaparan Program Kerja KKN-T Bela Negara UPN “Veteran” Jawa Timur di Desa Jati

Trending Now