Pelantikan Pengurus PABPDSI Kabupaten Lumajang Berjalan Sukses

Admin JSN
23 Juli 2024 | 20.24 WIB Last Updated 2024-07-24T03:17:02Z

 

Pelantikan pengurus PABPDSI Kabupaten Lumajang dihadiri oleh berbagai elemen penting pemerintahan dan masyarakat, menandai komitmen kuat untuk mendukung kemajuan desa di Kabupaten Lumajang

LUMAJANG | JATIMSATUNEWS.COM – Acara pelantikan pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Lumajang berlangsung khidmat dan meriah pada Senin, 22 Juli 2024. Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen penting pemerintahan dan masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para pejabat dari berbagai sektor.

Acara dimulai dengan ucapan salam dan doa dari pembawa acara, yang menyambut seluruh hadirin baik yang hadir secara langsung maupun yang tidak tampak namun dirasakan kehadirannya. Ketua PD PABPDSI Kabupaten Lumajang, dalam sambutannya, mengapresiasi kehadiran dan perhatian dari para pejabat legislatif, eksekutif, dan para tamu undangan yang hadir.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih setulus-tulusnya kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang, para camat, kepala desa, dan anggota BPD se-Kabupaten Lumajang yang telah memberikan perhatian khusus hingga terbentuknya PABPDSI Kabupaten Lumajang," ucap Ketua PD PABPDSI Kabupaten Lumajang.

Selain itu, dalam sambutannya, Ketua PABPDSI Kabupaten Lumajang yang baru juga memberikan tuntutan transparansi pemerintah desa agar tidak melakukan penyalahgunaan wewenang terkait dgn APB Desa dan juga memberikan tuntutan Anggota BPD Kepada Pemerintahan Kabupaten Lumajang terkait Tunjangan Dan Beaya Operasional BPD.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Bapak Eko Adis Prayoga, SE, bersama jajaran anggota DPRD Kabupaten Lumajang, turut hadir dan memberikan dukungan penuh kepada pengurus PABPDSI yang baru dilantik. PJ. Bupati Lumajang, Ibunda Indah Wahyuni, SH., M.Si., beserta jajaran kepala OPD dan pejabat Forkopimda Kabupaten Lumajang juga hadir dalam acara tersebut.

Kapolres Lumajang, AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., dan Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Inf Ronny Wijaya Koesuma, beserta pejabat utamanya, menunjukkan dukungan mereka terhadap organisasi baru ini.

Ketua PABPDSI Jawa Timur menyampaikan harapannya agar seluruh anggota BPD se-Kabupaten Lumajang dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai amanat peraturan perundang-undangan tentang penyelenggaraan pemerintahan desa. "Kami berharap agar anggota BPD mendapatkan perhatian dan akses strategis untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensinya," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Drs. Agus Triyono, mewakili PJ. Bupati Lumajang, M.Si. juga menyampaikan pesan penting mengenai peran strategis BPD dalam mengawal keberhasilan pembangunan nasional, khususnya di Kabupaten Lumajang. Beliau menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah dan PABPDSI untuk mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik.

Acara ini diakhiri dengan yel-yel bersama yang menggema semangat dan tekad para anggota BPD untuk bersatu, berjuang, dan bermartabat dalam menjalankan tugas mereka. Yel-yel tersebut adalah:

#Lumajang Menang

#Jawa Timur Gemilang

#PABPDSI Bersatu Berjuang Bermartabat

Dengan penuh rasa syukur dan harapan, acara pelantikan ini diakhiri dengan doa agar seluruh pihak yang terlibat senantiasa dimuliakan oleh Allah SWT dan dapat menjalankan tugas mereka dengan baik. Semoga PABPDSI Kabupaten Lumajang menjadi pilar demokrasi yang kuat dalam pembangunan desa.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelantikan Pengurus PABPDSI Kabupaten Lumajang Berjalan Sukses

Trending Now