Melukis Cerita Di Garis Masa, Wisuda Beasiswa Youth Ekselensia Scholarship Angkatan II

Admin JSN
01 Juli 2024 | 09.51 WIB Last Updated 2024-07-01T02:51:33Z

 

Wisuda Beasiswa Youth Ekselensia Scholarship Angkatan II: Merayakan Cendekia Muda, Berakhlak Mulia, dan Berjiwa Pemimpin

SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM - Program Youth Ekselensia Scholarship (YES) angkatan II telah melaksanakan wisuda pada Minggu, 23 Juni 2024. Youth Ekselensia Scholarship adalah program beasiswa pendidikan yang ditujukan kepada pelajar kelas 12, untuk mewujudkan pelajar cendekia, berakhlak mulia, dan berjiwa pemimpin.

Kegiatan wisuda ini dilaksanakan di Country Heritage Hotel Surabaya, diikuti oleh penerima manfaat YES dari Surabaya dan Yogyakarta secara offline, serta penerima manfaat YES dari Padang, Sinjai, dan Medan secara hybrid.

Selain para penerima manfaat dan orang tua wali, acara ini juga dihadiri oleh Ketua Beastudi Indonesia, CEO Great Edunesia, perwakilan Dinas Pendidikan Surabaya, dan pimpinan cabang Dompet Dhuafa dari berbagai wilayah.

"365 hari itu bukan waktu yang sebentar. Setidaknya kita melukiskan banyak cerita yang memberikan berbagai warna. Semoga 365 hari ini mempunyai makna mendalam dan melukiskan cerita di masa mendatang," ucap Ketua Beastudi Indonesia, Bayu Candra Winata.

CEO Great Edunesia juga memberikan motivasi kepada para wisudawan. "Sukses itu hak semua orang. Kesuksesan itu bukan untuk orang kaya, golongan tertentu, ataupun jalur orang dalam, tapi milik orang yang punya mindset sukses dan selalu optimis. Perhatikan pikiranmu, karena itu yang menjadi tindakan kita. Dimanapun jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain," katanya.

Pimpinan Dompet Dhuafa cabang Jawa Timur, Moch Rizzqi Aladib, menyampaikan apresiasinya, "Selamat buat teman-teman YES yang sudah wisuda. Pesannya, orang hebat itu ditempa dari proses yang panjang dan sulit. Maka nikmatilah prosesnya."

Perwakilan Dinas Pendidikan Surabaya, Heni Inawati, juga hadir untuk menyampaikan apresiasinya kepada para penerima manfaat, "Selamat kepada wisudawan terbaik di Indonesia. Momen ini adalah yang paling membanggakan, hari di mana kita merayakan pencapaian yang luar biasa ini. Kalian telah mewujudkan komitmen dan semangat untuk terus belajar dan berkembang. Kelulusan ini bukan akhir melainkan awal dari perjalanan kalian untuk meraih impian lebih tinggi. Jadilah pemimpin yang tidak hanya cerdas dan kompeten tapi juga inovatif untuk generasi emas mendatang."

Aisyah, salah satu penerima beasiswa YES Surabaya, mengungkapkan, "YES ini bukan sekedar beasiswa tapi ini adalah wadah di mana para penerima manfaatnya ditempa dengan bimbingan softskill yang tentu bermanfaat ketika sudah ada di tengah masyarakat."

Rasa senang, bangga, dan haru tampak pada raut wajah orang tua para penerima manfaat. Pada momen ini pula, pertama kalinya penerima manfaat YES dari Yogyakarta dan Surabaya bertemu secara langsung. Mereka membaur untuk saling mengenal dan bertukar cerita. Walaupun pertemuan terbilang singkat, namun kenangannya cukup melekat.

Selamat kepada para penerima manfaat Beasiswa YES angkatan II dari Surabaya, Yogyakarta, Medan, Padang, dan Sinjai. Terima kasih atas setiap proses dan kenangan yang telah dilalui selama ini. Semoga masih ada hari baik untuk kita bertemu kembali.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Melukis Cerita Di Garis Masa, Wisuda Beasiswa Youth Ekselensia Scholarship Angkatan II

Trending Now