Malam terakhir KKN UIN Sunan Ampel Surabaya di Desa Plososari

Admin JSN
25 Juli 2024 | 18.15 WIB Last Updated 2024-07-25T11:18:40Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM - Rabu (24/07/2024) malam jelang sholat Isya', KKN Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya mengundang perwakilan Pemerintah Desa, tokoh masyarakat, dan warga sekitar basecamp mereka yang beralamat di Dusun Krajan I, Rt.001 Rw.007 Desa Plososari, dalam acara perpisahan.

KKN Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya kelompok 45 dengan tema "Menggenggam Asa Membangun Bangsa" mengadakan acara yang dihadiri oleh seluruh anggota KKN UINSA, Kepala Desa Untung Prawijaya, Kepala Dusun Krajan I Khulwani, perwakilan BPD, tokoh masyarakat, perwakilan Ansor - Banser, pelaku UMKM, PKK dan KKN Universitas Brawijaya Malang yang juga melaksanakan tugas mereka di Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. 

Acara dimulai setelah sholat Isya' hingga pukul 21.30 WIB, penuh dengan keceriaan, kesedihan, dan senda tawa seakan tidak ingin berpisah dengan suasana lingkungan dan kegiatan warga yang sudah terbiasa dengan kegiatan KKN mereka selama 40 hari di Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Dino, perwakilan masyarakat dalam sambutannya menyampaikan pesan, "Tetap jaga ibadah, tetap menggenggam asa dan membangun bangsa untuk menggapai cita-cita. Ibadah juga ada artinya selain ibadah wajib dilakukan menurut agama masing-masing tapi ada arti lain yaitu I: impian, B: belajar, A: aksi, D: do'a, A: amanah, H: hati. Semoga dari arti kata-kata tersebut adik-adik KKN Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya dan KKN Universitas Brawijaya yang masih tinggal hingga 31 Juli 2024 bisa mendalami dan memaknai arti dari setiap arti kata IBADAH tersebut."

Do'a dan istighotsah bersama dipimpin oleh Ketua Rt.001 Sanatin, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng tanda perpisahan oleh Kades Untung Prawijaya dan diberikan kepada Ketua Kelompok KKN UINSA Surabaya.

Di akhir acara diadakan makan bersama undangan, penyampaian kesan/pesan, foto bersama, dan ditutup dengan acara hiburan dari kedua universitas. Slogan masing-masing KKN diucapkan oleh kedua universitas, KKN Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya: "KKN 45, 4 sehat 5 sempurna", dan KKN Universitas Brawijaya Malang: "KKN UB Desa Plososari, menuju desa mandiri". Kalimat tersebut diucapkan bersama di akhir penutupan acara. (Bli)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Malam terakhir KKN UIN Sunan Ampel Surabaya di Desa Plososari

Trending Now