Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Mahasiswa KKN Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur Mengajar di SDN Japanan II

Admin JSN
27 Juli 2024 | 06.44 WIB Last Updated 2024-07-26T23:44:37Z

Foto bersama mahasiswa KKN UPNV Jawa Timur Kelompok 09 bersama pada guru dan siswa SDN Japanan II

JOMBANG|JATIMSATUNEWS.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur kelompok 09 Kabupaten Jombang melaksanakan kegiatan pengajaran di SDN Japanan II, yang terletak di Jl. Sumber Boto, Desa Japanan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (26/7). Kegiatan ini merupakan program kerja pertama dari kelompok 09 mahasiswa KKN UPN “Veteran” Jawa Timur.

Kegiatan dimulai dengan kunjungan ke ruang guru serta ruang kepala sekolah SDN Japanan II untuk menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan mereka. Pengenalan disampaikan oleh ketua tim KKN dan diikuti oleh anggota tim. Selanjutnya, kegiatan dibuka dengan senam pagi yang diikuti oleh seluruh siswa SDN Japanan II. Senam pagi ini diikuti oleh para guru, tim KKN, dan siswa dari kelas I hingga kelas VI, bertujuan untuk menyegarkan tubuh dan meningkatkan semangat belajar siswa.

Setelah senam pagi, para siswa diarahkan menuju ruang kelas masing-masing. Kegiatan pembelajaran literasi numerasi dilakukan di dalam ruang kelas dengan sasaran siswa kelas V SD. Literasi numerasi adalah kemampuan individu untuk menggunakan, menafsirkan, dan mengkomunikasikan informasi matematis dalam berbagai bentuk dan konteks. Kegiatan ini mencakup penjelasan konsep dasar, contoh sederhana untuk memahami masalah, latihan soal dengan bimbingan mahasiswa KKN, dan sesi tanya jawab.

Siswa kelas V SD sangat antusias dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar. Materi yang disampaikan diterima dengan baik oleh siswa, meskipun diperlukan latihan tambahan untuk memperdalam pemahaman tentang bilangan pecahan dan bangun datar. Setelah rangkaian pembelajaran selesai, mahasiswa memberikan apresiasi kepada siswa yang aktif dalam pembelajaran. Kegiatan ditutup dengan foto bersama seluruh peserta.

Dengan semangat mengabdi dan berbagi ilmu, mahasiswa KKN Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan pengalaman berharga bagi siswa SDN Japanan II. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur Mengajar di SDN Japanan II

Trending Now