Kunjungan PLH EVP Audit Transmisi Distribusi, Pengecekan Langsung Penggunaan Meter AMI

30 Juli 2024 | 18.48 WIB Last Updated 2024-07-30T11:48:47Z




SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM - 25 Juli 2024 – Bapak M. Risbudiharta, selaku PLH EVP Audit Transmisi Distribusi, melakukan kunjungan kerja ke Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sidoarjo Kota. Kunjungan ini bertujuan untuk mengecek langsung penggunaan meter Advanced Metering Infrastructure (AMI) di lapangan. Dalam kunjungannya, Bapak M. Risbudiharta didampingi oleh tim dari PLN UP3 Sidoarjo. Mereka meninjau instalasi dan operasional meter AMI yang telah diterapkan pada seluruh pelanggan di wilayah ULP Sidoarjo Kota. Meter AMI merupakan inovasi kWh Meter yang berbasis IoT menjadikannya sebagai smart meter dengan keunggulannya yaitu meningkatkan layanan dua arah yang lebih baik antara PLN dengan pelanggan secara real-time.


"Peninjauan langsung ke lapangan untuk memastikan bahwa implementasi meter AMI berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dan dapat memberikan manfaat maksimal bagi pelanggan," ujar M. Risbudiharta. Ia juga menambahkan bahwa penggunaan teknologi AMI diharapkan dapat meningkatkan efisiensi operasional dan akurasi pembacaan meter. Selama kunjungan, Bapak M. Risbudiharta berdialog dengan pelanggan untuk mendapatkan masukan dan pengalaman mereka terkait penggunaan meter AMI. Hal ini menjadi bagian dari komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan.


Kunjungan ini diharapkan dapat mendorong percepatan implementasi teknologi AMI di wilayah lain serta penggunaan meter AMI di ULP Sidoarjo Kota dapat terus dioptimalkan sehingga dapat memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan mendukung program efisiensi energi nasional.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungan PLH EVP Audit Transmisi Distribusi, Pengecekan Langsung Penggunaan Meter AMI

Trending Now