Kegiatan Pelatihan Daur Ulang Limbah Plastik di SDN Sidoklumpuk, Kabupaten Sidoarjo

Admin JSN
28 Juli 2024 | 07.38 WIB Last Updated 2024-07-28T00:38:55Z

Mahasiswa KKN bersama bersama siswa-siswi SD di Kelurahan Sidoklumpuk

SIDOARJO|JATIMSATUNEWS.COM - Mahasiswa KKN di Kelurahan Sidoklumpuk, Kabupaten Sidoarjo, menggelar kegiatan pelatihan daur ulang limbah plastik sebagai bagian dari program kerja mereka. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajarkan siswa sekolah dasar tentang pentingnya menjaga lingkungan melalui daur ulang sampah plastik.

Pelatihan ini bekerja sama dengan salah satu sekolah dasar di Kelurahan Sidoklumpuk, Sidoarjo, dan dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan pembelajaran P5 bagi para siswa sekolah dasar, di mana mereka diarahkan untuk membuat kerajinan sederhana berupa pot tanaman gantung yang terbuat dari botol plastik bekas.

Dengan adanya kegiatan ini, para siswa sekolah dasar diajak untuk turut serta dalam pelestarian lingkungan sejak dini. Mereka didorong untuk menerapkan prinsip 3R (Reduce, Reuse, Recycle) di lingkungan sekolah dan tempat tinggal masing-masing. Para siswa dapat membuat berbagai kerajinan sederhana yang tidak hanya bermanfaat, tetapi juga membantu mengurangi sampah plastik di sekitar mereka.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kegiatan Pelatihan Daur Ulang Limbah Plastik di SDN Sidoklumpuk, Kabupaten Sidoarjo

Trending Now