Kapolres Pasuruan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Reguler Dan Pengabdian Personil Polres Pasuruan

Admin JSN
03 Juli 2024 | 19.04 WIB Last Updated 2024-07-03T12:05:59Z

 

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra memimpin upacara kenaikan pangkat reguler dan pengabdian personil Polres Pasuruan, memberikan penghormatan atas dedikasi dan kinerja para personil yang berprestasi

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM - Polres Pasuruan menggelar Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Reguler dan Pengabdian Personil Polri yang terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Juli 2024. Acara tersebut berlangsung di Lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Pasuruan, Rabu (03/07/2024).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., dan dihadiri oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Hari Aziz, S.H., Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan beserta pengurus, para pejabat utama, Kapolsek jajaran, personil yang naik pangkat beserta suami/istri, serta personil Polri dan ASN Polres Pasuruan.

Pada upacara tersebut, sebanyak 39 personel menerima kenaikan pangkat reguler dan pengabdian. Rinciannya adalah satu personel naik dari IPTU ke AKP, satu personel dari Ipda ke Iptu, 12 personel dari Aipda ke Aiptu, 12 personel dari Bripka ke Aipda, tiga personel dari Brigadir ke Bripka, dan 10 personel dari Bripda ke Briptu.

Kapolres Pasuruan mengucapkan selamat dan sukses kepada personel yang naik pangkat setingkat lebih tinggi. Ia berharap kenaikan pangkat ini membawa kebahagiaan dan kebanggaan dalam keluarga serta meningkatkan semangat kerja bagi personil Polri.

"Kenaikan pangkat ini merupakan hasil dari penilaian dan prestasi kinerja personil yang telah bersungguh-sungguh mengabdikan dirinya kepada Institusi Polri, serta tidak pernah melakukan pelanggaran yang merusak citra Polri," ucap Kapolres.

Setelah upacara, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Kapolres yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan, Wakapolres, PJU, personil Polres Pasuruan, dan pengurus Bhayangkari kepada personil yang naik pangkat. Selanjutnya, Kapolres Pasuruan dan Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan melakukan penyiraman air bunga setaman kepada personil yang naik pangkat.

"Dengan mengucap Alhamdulillah, semoga kenaikan pangkat ini memberikan keberkahan dalam melaksanakan tugas ke depan sampai masa purna tugas di Kepolisian," tandas AKBP Teddy.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Pasuruan dan Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan, yang diberikan kepada personil dengan pangkat paling senior dan junior sebagai simbol kesuksesan pelaksanaan kenaikan pangkat.

"Sekali lagi, saya ucapkan selamat dan terima kasih atas dedikasinya selama ini melaksanakan tugas tanpa adanya pelanggaran sedikit pun. Dengan pangkat yang baru ini, saya harapkan kinerja ke depannya semakin ditingkatkan dan tetap melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan agar menjadi berkah dunia dan akhirat," pungkas Kapolres.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Pasuruan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Reguler Dan Pengabdian Personil Polres Pasuruan

Trending Now