Hasil Konferancab PAC GP Ansor Kecamatan Sukorejo Tetapkan M. Witono sebagai Ketua

Admin JSN
28 Juli 2024 | 04.55 WIB Last Updated 2024-07-27T23:51:54Z
Caption: Pelaksanaan Konferancab ke XIII PAC GP Ansor Kecamatan Sokorejo di kantor MWC NU Sabtu 27/07/2024 (dok. Maiza Jsn).
PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sukorejo resmi melaksanakan Konferancab ke XIII pada Sabtu (27/07/2024) di kantor MWC NU Sukorejo, Pasuruan Jawa Timur.

Acara tersebut dibuka oleh perwakilan PC GP Ansor, Dr. Khoirul Huda, dan dihadiri oleh K.H. Anzumil Azhari selaku Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Sukorejo, Camat Sukorejo Yudianto, SH,.MM, serta jajaran ketua Banom NU Sukorejo. Selain itu, turut hadir perwakilan ketua dan sekretaris Ansor dari 24 ranting dengan total 48 peserta.


M. Solehuddin sebagai ketua pelaksana di sela-sela acara pihaknya menyampaikan, ada kandidat kuat dan keduanya punya presentasi yang sama.

"Ada dua kandidat yang sama kuatnya, presentase pendukung dari kedua belah pihak pun sama, kita berusaha se-netral mungkin agar pelaksanaan Konferancab berjalan dengan kondusif," ungkapnya 

Sementara M. Khoiruddin, selaku demisioner ketua PAC GP Ansor Sukorejo, menyampaikan pencapaian selama dua tahun kepemimpinannya. Di antaranya adalah penambahan jumlah ranting yang memang menjadi tujuan utama Ansor Sukorejo, serta kemandirian organisasi. 

Acara yang digelar pada hari ini didanai murni dari keuangan Ansor Sukorejo yang telah bekerja sama dengan PT Amerta (layanan internet) untuk kemajuan perekonomian organisasi.

"Harapan saya di setiap ranting NU ada ranting Ansor-nya dan kaderisasi terus berjalan. Saya minta pada ketua baru agar menambah kader-kader di Ansor maupun Banser dan kemandirian terus dilaksanakan," ungkap Khoiruddin.

Dua kandidat yang dipilih berdasarkan rekomendasi tiap ranting dan voting adalah M. Ismail dan M. Witono. Ketua terpilih PAC GP Ansor Sukorejo adalah M. Witono. Ia menegaskan bahwa ada dua aspek penting dalam visi misinya yaitu peningkatan kemandirian dan kekompakan kualitas kader Ansor di Sukorejo serta menjaga marwah organisasi.

"Ingin mengompakkan teman-teman di ranting terlebih teman-teman di pengurus harian PAC GP Ansor Sukorejo karena itu menjadi kekuatan utama sebuah organisasi," tegas Witono.

"Memaksimalkan program yang sudah berjalan agar lebih baik lagi seperti kemandirian organisasi melalui perekonomian dan juga kualitas kader melalui kaderisasi lebih ditingkatkan lagi," tambahnya.

Pewarta: Mz | Editor: Fachry
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hasil Konferancab PAC GP Ansor Kecamatan Sukorejo Tetapkan M. Witono sebagai Ketua

Trending Now