Antusiasme Jamaah Ikut Peringatan Haul Mbah Qoribah Bugul Kidul Berlangsung Khidmat

21 Juli 2024 | 21.31 WIB Last Updated 2024-07-21T14:39:31Z



Acara Haul Mbah Qoribah Berlangsung pada hari Ahad di bulan Muharram yang sangatlah Istimewa dengan Kekhusyukan Jamaah Yang Berbondong-bondong Ikut Membanjiri Haul tahun ini 

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM

Pada hari Minggu, 21 Juli 2024, Kelurahan Bugul Kidul, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, menggelar acara Haul Mbah Qoribah dengan penuh khidmat dan meriah. Acara dimulai selepas Sholat Subuh dengan kegiatan Khotmil Qur'an yang dihadiri oleh jamaah dari berbagai kalangan, berlangsung hingga pukul 13.30 WIB. 

Selepas itu, pada sore hari sekitar pukul 15.30 WIB, acara dilanjutkan dengan pertunjukan drum band yang dipersembahkan oleh Putra Qhobel. Pertunjukan ini berlangsung hingga pukul 16.30 WIB dan berhasil menyita perhatian banyak warga Bugul Kidul yang antusias menyaksikannya.




Menjelang malam, tepatnya pada pukul 19.15 WIB, kegiatan berlanjut dengan pembacaan Sholawat Maulid Ad Diba yang dibawakan oleh kelompok Remaja Bugul Kidul. Pembacaan sholawat ini berlangsung hingga pukul 20.18 WIB dengan suasana yang sangat khidmat.

Puncak acara Haul Mbah Qoribah dimulai pada pukul 20.30 WIB dengan ceramah dari sesepuh Bugul Kidul, KH. Said Kholil. Beliau juga memimpin doa Surat Yasin serta Kedatangan Pak Mudin Yunus yang Memimpin Tahlil sampai Selesai Acara Haul Malam Muharam ini dihadiri oleh masyarakat yang memadati area pemakaman Mbah Qoribah. KH. Said Kholil memberikan pencerahan mengenai kehidupan Mbah Qoribah yang dikenal dengan kebaikan dan kebaktiannya selama hidup, baik kepada orang tua maupun sesama masyarakat.

Acara ini ditutup dengan doa penutup oleh sesepuh Bugul Kidul,KH.Said Kholil, yang menambah kekhusyukan suasana. Kehadiran dan antusiasme masyarakat Bugul Kidul dan jamaah dari luar daerah menjadikan acara Haul Mbah Qoribah ini sangat istimewa dan penuh makna, memeringati pada Bulan Muharam Sangat Menjaga Silaturahmi dan warisan kebaikan yang ditinggalkan oleh Mbah Qoribah.(SM)





.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antusiasme Jamaah Ikut Peringatan Haul Mbah Qoribah Bugul Kidul Berlangsung Khidmat

Trending Now