Senam Bugar Jama'ah

Admin JSN
07 Juni 2024 | 12.29 WIB Last Updated 2024-06-07T05:29:01Z


MAKKAH | JATIMSATUNEWS.COM

Jum'at pagi, 07/06/2024, di alun-alun kota wilayah Misfalah 1, kloter 26 Kabupaten Malang melaksanakan kegiatan bersama. Yakni senam sehat. Dengan dibimbing oleh tenaga kesehatan, melaksanakan senam ringan untuk menjaga kebugaran.

Sebelum senam, salah satu tim kesehatan, Nur Quraini, menyampaikan pesan untuk jama'ah. Dalam rangka menghadapi kegiatan Armuzna, jama'ah diharapkan tetap menjaga asupan air putih. Menurut beliau minum tidak harus menunggu haus tetapi diusahakan minum sebanyak-banyaknya. Kedua menjaga makan. Bagaimanapun rasa jatah makan yang ada harus tetap dimakan sebab merupakan sumber energi untuk menjaga kesehatan. 

Disamping itu pada saat pelaksanaan Armuzna, pesan beliau untuk tetap memenuhi kebutuhan makan dan minum. Selalu memakai masker, kacamata dan sedia topi atau payung. Obat mata dan obat yang biasa diminum juga harus dibawa. Yang tidak kalah penting, pada saat wuquf jangan sampai banyak keluar tenda kecuali memang benar-benar penting. 

Diakhir pengarahan, beliau berharap, semua jama'ah menjadi *Haji yang sehat dan haji yang Mabrur*. Aamiin, dijawab seluruh jama'ah.

Refan Purba
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Senam Bugar Jama'ah

Trending Now