Polres Pasuruan Gelar Binrohtal Rutin Dan Santunan Anak Yatim

Admin JSN
27 Juni 2024 | 18.21 WIB Last Updated 2024-06-27T11:21:03Z


Polres Pasuruan mengadakan kegiatan Binrohtal bersama anak yatim dari Dusun Sumber Tumpuk, Desa Gunung Gangsir, Kecamatan Beji

PASURUAN | JATIMSATUNEWS. COM  - Polres Pasuruan mengadakan kegiatan Pembinaan Mental dan Rohani (Binrohtal) rutin untuk meningkatkan ketaqwaan anggota terhadap Allah SWT. Acara ini dilaksanakan di Masjid Rofiqul Ummah Polres Pasuruan pada Kamis (27/06/2024).

Kegiatan Binrohtal dihadiri oleh Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, SIK, M.Si., beserta pejabat utama, pejabat, bintara, dan ASN Polres Pasuruan. Acara taklim dan tausiyah dipimpin oleh Kyai Haji Doktor M. Yusuf Wijaya, LC, MM, dari Pondok Pesantren Daruttaqwa (Pondok Ngalah) Purwosari Kabupaten Pasuruan.

AKBP Teddy Chandra menyampaikan, “Kegiatan Binrohtal ini bertujuan untuk memperkuat ketaqwaan dan keikhlasan anggota Polres Pasuruan dalam menjalankan tugas. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari pelatihan rutin mental dan spiritual yang dilaksanakan setiap Kamis di Masjid Rofiqul Ummah Polres Pasuruan.”

Pada kegiatan tersebut, dilakukan pembacaan Surat Yasin, Tahlil, dan Asmaul Husna. Kyai Haji Yusuf Wijaya, LC, MM memberikan kajian dengan tema "Indahnya Berbagi".

Kyai Haji Yusuf Wijaya menekankan pentingnya memberikan santunan kepada anak yatim sesuai ajaran agama, “Mari kita buka Kitab Suci Al-Qur'an khususnya Surat Al-Ma'un, yang mengingatkan kita untuk tidak menghardik anak yatim dan tidak memberi makan orang miskin.”

Usai kegiatan Binrohtal, dilakukan pemberian santunan kepada 20 anak yatim dari Dusun Sumber Tumpuk, Desa Gunung Gangsir, Kecamatan Beji. Kapolres Pasuruan secara langsung memberikan santunan, didampingi oleh Ustadz Yusuf Wijaya dan Syamsul Ni'am, pembina anak yatim.

Syamsul Ni'am, pembina anak yatim, mengucapkan terima kasih atas santunan yang diberikan, "Terima kasih kepada Kapolres Pasuruan dan anggota Polres atas kepedulian mereka kepada anak-anak yatim kami. Semoga Allah SWT menganugerahkan dan menjaga keselamatan anggota Polres Pasuruan serta menjaga keamanan wilayah ini."

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Pasuruan Gelar Binrohtal Rutin Dan Santunan Anak Yatim

Trending Now