Pembentukan Karang Taruna Desa Tanggung Masa Bakti 2024-2029

Admin JSN
26 Juni 2024 | 05.36 WIB Last Updated 2024-06-26T01:54:29Z

 

Pembentukan Karang Taruna Desa Tanggung sebagai wujud kepedulian pemerintah desa untuk mengembangkan potensi generasi muda sebagai penerus yang berkontribusi dalam kemajuan pembangunan desa di berbagai bidang

TULUNGAGUNG|JATIMSATUNEWS.COM - Pemerintah Desa Tanggung, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, sangat aktif dalam memberikan ruang bagi generasi muda untuk membantu dan menunjukkan potensi kreativitas mereka. 

Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Desa Tanggung, struktur Karang Taruna dibentuk untuk mengembangkan potensi generasi muda sebagai penerus yang dapat berkontribusi dalam kemajuan pembangunan desa di berbagai bidang.

Baca Juga: Ditemukan Jenazah di Kos Dusun Keling, Sidoarjo

Pada Selasa (26/6/2024), pembentukan Karang Taruna Desa Tanggung untuk masa bakti 2024-2029 dipimpin langsung oleh Kepala Desa Suyahman beserta jajaran perangkat desa dan lembaga desa. "Dibutuhkan generasi muda yang berpotensi, tangguh, berjiwa nasionalisme, dan bertanggung jawab demi kemajuan sumber daya manusia yang kuat dan mampu bersaing untuk prestasi kemajuan desa," ujar Kepala Desa Suyahman.

Karang Taruna Desa Tanggung menjadi tolok ukur bagi Karang Taruna desa lain di Kecamatan Campurdarat, yang selalu memunculkan ide-ide kreatif dalam membantu pemerintah desa untuk membawa nama baik Desa Tanggung. 

Pada era tahun 1974-1997, banyak prestasi tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional yang lahir dari Desa Tanggung di bidang olahraga, pendidikan, budaya, dan lainnya. Kekompakan dan persaudaraan yang erat menjadikan semakin munculnya potensi untuk berprestasi dalam berbagai bidang.

"Alhamdulillah, tim bola voli Desa Tanggung sudah diperhitungkan di Kabupaten Tulungagung dan selalu masuk final dalam setiap turnamen tingkat kabupaten," tambah Kepala Desa Suyahman.

Sekretaris Desa, A'ang Prabowo, menambahkan, "Semoga prestasi pemuda Desa Tanggung semakin maju, kompak, dan bertanggung jawab dalam membantu Pemerintah Desa Tanggung membangun desa yang lebih baik."

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembentukan Karang Taruna Desa Tanggung Masa Bakti 2024-2029

Trending Now